Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDapat Lampu Hijau, Pabrik Tesla Siap Beroperasi di Cina

    Dapat Lampu Hijau, Pabrik Tesla Siap Beroperasi di Cina

    Pabrikan mobil Tesla membuat sebuah langkah besar dengan membangun pabrik produksinya di Cina. Pabrik yang terletak di kota Shanghai, Cina bagian timur ini merupakan pabrik pertama Tesla di luar Amerika. 

    Kehadiran pabrik ini juga sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah negara Cina. 

    “Tesla Inc sudah masuk dalam daftar pabrikan otomotif yang disetujui Pemerintah,” sebut Kementerian Industri Cina seperti dilansir dari Reuters, Kamis (17/10/2019).

    Negara Cina juga sudah memberikan sertifikat yang diperlukan untuk memulai produksi kepada Tesla. Sertifikat tersebut diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina. 

    “Ini berarti lampu hijau sepenuhnya diberikan kepada Tesla untuk produksi di Cina,” kata Yale Zhang, kepala konsultan Automotive Foresight yang berbasis di Shanghai. 

    Pabrik Tesla pertama diluar Amerika yang dibangun di Shanghai, Cina (Sumber: Tek.id)

    Produsen mobil listrik ini sudah bisa segera memulai produksinya kapan saja di pabrik yang memakan investasi $ 2 miliar itu. 

    Rencananya pabrikan kendaraan listrik tersebut bakal memulai produksinya di Cina sesegera mungkin. Namun belum jelas berapa target produksi karena belum ada kejelasan mengenai pesanan, tenaga kerja dan pemasoknya. 

    Namun tujuan Tesla memproduksi berbagai modelnya di Shanghai adalah demi menghindari tarif impor yang tinggi dari pemerintah Amerika sekaligus untuk meningkatkan penjualannya di pasar mobil terbesar dunia ini. 

    Pihak berwenang kota Shanghai sendiri sudah menawarkan bantuan kepada Tesla untuk mempercepat pembangunan, dan China juga sudah membebaskan pajak pembelian 10 persen untuk model Tesla sejak 30 Agustus 2019 lalu. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here