Jumat, September 30, 2022
More
    BeritaBalik Lagi ke Indonesia, Ford Langsung Punya 5 Dealer 3S

    Balik Lagi ke Indonesia, Ford Langsung Punya 5 Dealer 3S

    Ford sempat memutuskan mundur dari segala kegiatannya dari Indonesia pada 2016. Namun merek mobil asal Amerika Serikat kini hadir di Tanah Air, dan meresmikan dealer dengan fasilitas 3S, yaitu Sales, Service dan Sparepart, yang pertama di Jakarta.

    Dealer yang beroperasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan tersebut rupanya hasil kerjasama Grup RMA (ritel otomotif Ford bermarkas di Thailand) dengan PT Mitra Bisnis (PT MB), kemudian dikelola oleh manajemen Kreasi Auto Kencana (KAK).

    Menurut Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee AK Group terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap bisnis Ford selama dua dekade terakhir.

    “Mereka maju dan berkembang dengan filosofi untuk terus membangun pelanggan. Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta,” ungkap Pinaki dalam keterangannya.

    Pinaki juga menyatakan, bahwa AK Mampang memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan.

    Sementara itu pemilik Dealer Ford AK Mampang Andee Yoestong menyatakan, bersama RMA Group, AK Mampang akan membuktikan semangat dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya di Jakarta.

    “Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta,” ujar Andee.

    Andee menjelaskan, Ford AK Mampang yang  memiliki luas bangunan lantai dasar sebesar 660 meter persegi, dimana lokasi ini akan digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi serta penjualan suku cadang.

    Jaminan Perawatan Mobil Ford

    Untuk perawatan dan perbaikan, dealer ini memiliki fasilitas 4 stall yang dimiliki oleh Ford AK Mampang. Dealer ini juga mempunyai gudang suku cadang, sehingga memudahkan konsumen Ford dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau.

    Tak hanya itu, AK Grup juga menjamin jika setiap dealer yang melayani mobil Ford milik konsumen akan dengan tenaga ahli, atau mekanik terlatih serta profesional.

    Meski Jakarta baru pertama kalinya lagi muncul dealer Ford dengan fasilitas 3S, namun ternyata AK Group sudah sudah  terleih dahulu mengoperasikan dealer 3S di Banjarmasih, Balikpapan, Medan dan Bandung.

    Tidak hanya di kota tersebut, AK Group juga menghadirkan dealernya di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari dan Jayapura.

    “Kami berupaya untuk terus menghadirkan kendaraan berkelas dunia dan memberikan pengalaman kepemilikan dengan standard Ford kepada seluruh pelanggan,” tuturnya.

    Seluruh pelanggan dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai lini produk, detail spesifikasi, lokasi dealer, hingga layanan purna jual terdekat dari Ford melalui website mereka.

    Pelanggan juga dapat langsung mendatangi lokasi dealer terdekat untuk langsung merasakan pengalaman berkendara bersama Ford.

    Tentang Grup RMA

    Berkantor pusat di Bangkok, Thailand, Grup RMA mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan dan beroperasi di 14 negara secara global.

    RMA adalah mitra pilihan untuk merek otomotif, peralatan, layanan, dan makanan terkemuka di Asia Tenggara dan sekitarnya.

    Nah, RMA berbasis di Asia Tenggara mengawali bisnis pada tahun 1980-an dari memasok barang dan peralatan kepada pemerintah, LSM, dan kontraktor swasta di Kamboja dan Vietnam.

     RMA dikenal karena keahliannya dalam membangun jaringan distribusi dan dukungan layanan berkualitas tinggi, dalam membantu membangun infrastruktur, dan menyediakan berbagai layanan yang sangat dibutuhkan.

    Bisnis utama RMA adalah ritel otomotif, manufaktur dan distribusi suku cadang, manajemen armada, penjualan dan distribusi alat berat, pembangkit listrik serta waralaba makanan dan layanan teknik.

    Pabrik manufaktur dan modifikasi RMA Automotive berlokasi di Turki, Afrika Selatan, Myanmar, Australia. Ford Global Fleet Sales memiliki kantor di AS dan Dubai.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here