Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaHonda Resmikan Dealer ke-158 di Indonesia

    Honda Resmikan Dealer ke-158 di Indonesia

    News.OLX.co.id – Kontribusi penjualan positif PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak hanya datang dari kota-kota besar seperti Jabotabek atau kota besar lainnya di Indonesia. Beberapa kota Kabupaten juga menyumbang angka yang cukup menjanjikan. 

    Salah satunya kota Palopo yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana sepanjang tahun 2020 lalu, pangsa pasar Honda di Palopo secara total tercatat sebesar 17,8 persen, atau naik sebesar 2,5 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019.

    “Kota Palopo merupakan salah satu kota yang memberikan kontribusi pasar yang cukup baik bagi Honda, terlihat dari pangsa pasarnya yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini membuat kami semakin yakin untuk memperluas jaringan kami di Palopo dan kami yakin Honda Sanggar Laut Palopo akan menghadirkan layanan serta fasilitas terbaik untuk konsumennya yang telah memenuhi standar kualitas tinggi Honda,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers yang diterima News.OLX.co.id, Rabu (31/3/2021). 

    Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen di kota Palopo, HPM meresmikan dealer Honda Sanggar Laut Palopo sebagai dealer pertama Honda di kota tersebut. 

    Dealer terbaru Honda ini sekaligus menjadi wujud konsistensi Honda dalam memberikan layanan secara lebih luas, sekaligus menjadi upaya mempertahankan pangsa pasar Honda di kota tersebut. 

    Beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No. 189, Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Honda Sanggar Laut Palopo berdiri di atas lahan seluas 6.443 m2 dengan luas bangunan mencapai 7.233 m2.

    Dengan luasnya area dealer tersebut, Honda Sanggar Laut Palopo dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Area, Magazine Rack,  Kids Zone, Wi-fi,  serta  Mushola.

    Hebatnya lagi, karena layanan yang diberikan tidak cuma sebatas 3S (Service, Spare Parts) tapi plus dengan layanan Body & Paint yang sesuai dengan standar tinggi Honda.

    Dealer Honda ke-158
    Takehiro Watanabe sebagai Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di acara opeing dealer Honda Sanggar Laut Palopo (Foto : Honda Prospect Motor)

    “Bagi kami, memastikan konsumen mendapatkan pelayanan terbaik adalah suatu hal yang penting dari segi service, penjualan maupun suku cadang. Pembukaan dealer Honda Sanggar Laut Palopo merupakan wujud konsistensi kami untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi para konsumen dan calon konsumen seiring dengan meningkatnya permintaan produk Honda di kota Palopo,” ujar Takehiro Watanabe sebagai Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor. 

    Fasilitas servis dealer baru Honda ini dilengkapi 6 bay general repair, 1 bay perawatan berkala, 1 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 11 Service Parking dan 2 Reception & Delivery dan dibangun di area seluas 2.982 m2. 

    Sementara fasilitas body & paint punya 2 bay Assembly, 2 bay Beating, 1 bay Frame Alligment, 2 bay Putty, 2 bay Primer Surfacer Sanding, 1 bay Paint Preparation, 1 Spray Booth, 2 bay Polishing, 1 bay Final Inspection dan 15 bay BP Parking.

    Terakhir, Honda Sanggar Laut Palopo juga memiliki area spare parts seluas 186 m2 untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di kota Palopo.

    Hingga saat ini Honda telah memiliki 158 dealer resmi yang melayani penjualan dan purna jual Honda di seluruh Indonesia.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait