Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDealer Pertama MINI di Kota Bandung Resmi Dibuka

    Dealer Pertama MINI di Kota Bandung Resmi Dibuka

    News.OLX.co.id – MINI Indonesia baru saja meresmikan satu dealer resminya, yang sekaligus menjadi dealer resmi pertama MINI di Kota Bandung dengan menggandeng PT Plaza Auto Raya yang merupakan mitra terpercaya MINI Indonesia sejak tahun 2018.

    Plaza MINI Bandung hadir dengan konsep inovatif dan energik khas brand MINI siap menginspirasi dan memenuhi kebutuhan para penggemar MINI di wilayah Jawa Barat.

    Dealer MINI pertama di Bandung ini berdiri di lokasi strategis, tepatnya di Jalan Pelajar Pejuang 45 nomor 47, Kelurahan Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, di atas lahan seluas 1.557 m2

    Acara peresmian Plaza MINI Bandung diikuti dengan tampilan perdana dari varian edisi terbatas MINI Countryman ALL4 Kit Edition.

    Hadir di acara pembukaan Plaza MINI Bandung, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, serta jajaran pimpinan PT Plaza Auto Raya seperti Robert Wardhana, Chairman PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI, Paula Dewiyanti, Director PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI, dan Ferdy Purnama, General Manager PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI. 

    Grand opening dealer juga berlangsung secara tertutup, hanya untuk internal BMW Group Indonesia dan Plaza MINI karena mengikuti Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

    “Kami memahami pentingnya touchpoint yang relevan bagi pelanggan kami di Jakarta dan kota-kota besar lainnya seperti Bandung. Market di kota ini juga sudah memberikan kontribusi lebih dari 6 persen per tahun untuk bisnis MINI dan diharapkan bisa tumbuh hingga 15 persen tahun ini. Dengan fasilitas 4S (Sales, Service, Systems, and Spareparts) yang lengkap, Plaza MINI Bandung siap menyediakan pelanggan di Jawa Barat, khususnya di wilayah Bandung, sebuah layanan premium yang sama seperti yang diharapkan dari dealer MINI di mana pun,“ ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya.

    BMW Group Indonesia sendiri berhasil menegaskan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia dengan raihan angka penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data GAIKINDO. 

    Sepanjang tahun 2020 lalu, perusahaan ini mencatat angka penjualan total 2.565 unit untuk merek BMW dan MINI. Sebanyak 2.082 unit kendaraan untuk BMW dan 483 unit kendaraan MINI. 

    “Dengan sembilan model baru yang diluncurkan pada tahun 2020, MINI kembali tegaskan komitmennya untuk menghadirkan produk yang memiliki kepribadian yang khas. Di antara model-model ini terdapat lima model baru yang hadir sebagai limited edition. Pengenalan model dan varian baru ini melalui aktivasi online dan offline, menjadi strategi jitu memperkuat positioning MINI tahun lalu, terlepas dari tantangan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, dan kami berhasil meminimalisir dampak pandemi,” tambah Ramesh. 

    Tawarkan Fasilitas Terbaik bagi Konsumen MINI di Wilayah Bandung

    Plaza MINI Bandung hadir dengan berbagai fasilitas pendukung yang mampu memberikan pengalaman kepemilikan MINI yang terbaik, mulai dari MINI Showroom dengan konsep inovatif dan penuh inspirasi yang sanggup memajang lima unit line-up kendaraan terbaru MINI, seperti MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI Clubman.

    Konsumen maupun calon konsumen MINI juga bisa menghabiskan waktu dan bersantai di MINI Customer Lounge agar bisa brand MINI secara lebih luas. 

    Dealer ini juga memiliki fasilitas MINI One-Stop-Service yang beroperasional mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB, dimana para staff dealer siap melayani penjualan, marketing, layanan pelanggan, purna jual dan kegiatan bisnis lainnya.

    35 persen luas bangunan dealer didedikasikan untuk area purna jual yang inovatif dengan 5 work bay. Sebanyak dua staf service advisor yang profesional dan terlatih siap untuk menyediakan layanan dan dukungan bagi semua pemilik MINI.

    Mobil MINI selalu bisa merepresentasikan kepribadian dari masing-masing pemiliknya. Oleh sebab itu MINI Individual menghadirkan beragam pilihan mulai dari MINI accessories, velg, details interior kendaraan MINI dan masih banyak lagi. Semua ini semakin mudah dengan hadirnya MINI Accessories Configurator.

    Tak ketinggalan juga ada MINI Lifestyle Collection yang menawarkan berbagai produk lifestyle seperti t-shirt, aksesoris maupun MINI miniature. 

    “PT Plaza Auto Raya selalu berkomitmen untuk terus perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Sebelumnya, PT Plaza Auto Raya telah membangun showroom pertama kami, Plaza MINI di Tangerang pada tahun 2018. Kami juga memberikan pelatihan bagi para tenaga ahli baik untuk teknis maupun non-teknis,” ujar Robert Wardhana, Chairman PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI. 

    “Hari ini kami bangga sekali dapat meresmikan Plaza MINI Bandung, dealer MINI pertama di Bandung. Dalam beberapa tahun terakhir, Bandung pertegas posisi menjadi pusat ekonomi di Jawa Barat. Hal ini menjadi salah satu alasan pemilihan lokasi Plaza MINI. Didukung dengan strategi bisnis komprehensif, Plaza MINI tidak hanya akan menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan khas MINI, namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Bandung. Plaza MINI Bandung siap layani semua konsumen dan fans MINI,” pungkas Robert.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here