Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDebut Honda Civic Type R Terbaru di Tokyo Auto Salon 2020

    Debut Honda Civic Type R Terbaru di Tokyo Auto Salon 2020

    Honda ikut meramaikan ajang modifikasi terbesar dunia, Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung di Chiba, Jepang, 10 – 12 Januari 2020 kemarin.

    Kali ini, Honda memamerkan beberapa model mobil yang sudah dimodifikasi, termasuk dua mobil konsep, Civic Cyber Night Japan Cruiser 2020 dan Kachatto Wagon, mobil dengan lantai yang sangat datar serta memiliki fungsi tampilan interior fleksibel.

    Sisanya adalah Aibou, mobil untuk anak-anak pertama dari Honda yang tentunya bisa menjadi tren di masa mendatang. 

    Aibou, mobil khusus anak-anak pertama dari Honda (Sumber: HPM)

    Namun yang menjadi pusat perhatian adalah model Civic Type R yang kembali melakukan penyegaran di sektor eksterior dan interiornya, sekaligus melakukan debut dunianya di ajang tersebut. 

    Dari segi performa, mobil ikonik Honda ini sudah mendapat set rotor rem dan bantalan rem baru. Begitu juga dengan sistem suspensi yang di upgrade untuk menjadi lebih nyaman dibanding model sebelumnya. 

    Sementara untuk mesin tidak ada perubahan, masih tetap dengan mesin 2.0-liter turbocharged 4-silinder berkekuatan 306 Ps dan torsi 400 Nm.

    Civic Cyber Night Japan Cruiser 2020 mendapat tampilan baru pada bagian grille, dimensinya dibuat lebih besar sehingga mesin mendapatkan proses pendinginan yang lebih baik. 

    Kemudian pada bagian interior, ada improve berupa lingkar kemudi yang sudah mendapat lapisan penutup Alcantara, serta tuas shift yang jaraknya dibuat lebih dekat untuk memudahkan proses pindah gigi di transmisi manual. 

    Yang tidak kalah menarik karena di model ini, fitur keselamatan Honda Sensing sudah menjadi standard yang menjadikan pemilik CIvic Type R semakin terjaga kemanan dan keselamatannya saat mengemudi. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here