Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDeretan Sedan Mewah Mercy Jadi Saksi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

    Deretan Sedan Mewah Mercy Jadi Saksi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

    Pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024 berlangsung hari ini di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Minggu (20/10/2019).

    Nah, selama moment bersejarah ini, ada hal menarik juga lho OLXer, dimana deretan mobil dari brand Mercedes-Benz turut meramaikan acara ini

    Ya, setidaknya Mercedes-Benz menyediakan 11 unit S-Class dan enam unit E-Class pada acara inagurasi pelantikan Presiden RI. Hal ini juga ternyata sudah mendapatkan persetujuan dan bekerjasama dengan kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia.

    Adapun ke-11 unit model S-Class dan enam unit model E-Class model terbaru ini sengaja disiapkan sebagai salah satu fasilitas sarana transportasi pimpinan-pimpinan negara serta perwakilan selama acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berlangsung.

    Menurut President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Mercy di Indonesia sengaja memberikan dukungan untuk mensukseskan acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019.

    “Selain penyediaan fasilitas kendaraan, kami juga memberikan pelatihan bagi semua pengemudi yang terlibat untuk pengoperasian kendaraan Mercedes-Benz,” ujar Choi Duk Jun dalam keterangan tertulis, Minggu (20/10/2019).

    Tak hanya sekadar pengemudi, merek mobil premium asal Jerman ini juga menyediakan tenaga teknisi siaga 24 jam yang stand by di lokasi acara untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi prima.

    Mercedes-Benz juga mengklaim, baik S-Class dan E-Class yang digunakan sudah disematkan berbagai aspek kenyamanan dan aspek keselamatan, serta berstandar tinggi bagi para tamu-tamu negara.

    Mobil Tidak Disewa

    Mobil Mercy yang dipakai dengan rincian Mercedes-Bens S450 sebanyak 11 unit, cadangan 1. Lalu E300 sebanyak 13 unit, E250 ada empat unit, dan E200

    Jumlah ini di luar kendaraan yang disiapkan untuk pendukung tamu negara, yaitu Alphard 18 unit, Camry sembilan unit, dan Fortuner sebanyak 27 uni.

    Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pemerintah menyewa, namun ternyata, Mercy yang digunakan khusus kendaraan VVIP dan cadangan VVIP ini merupakan hasil pure kerjasama antara Mercedes-Benz Indonesia dan pemerintah. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here