Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiDetail Modifikasi Honda PCX 150 Jadi Bergaya Cafe Racer

    Detail Modifikasi Honda PCX 150 Jadi Bergaya Cafe Racer

    Siapa sangka skuter matik dengan body bongsor seperti Honda PCX 150, nyatanya bisa juga dilakukan modifikasi ekstrim. Bahkan wujudnya tak lagi terlihat sosok skuter matik, melainkan bergaya Cafe Racer.

    Setidaknya hal tersebut dilakukan sang Builder asal Surabaya, Jawa Timur, Mochammad Fiqhi Wahyu Pratama, yang merombak Honda PCX 150 dalam ajang Honda Dream Ride Project 2019.

    Nah, berikut ini beberapa hal yang diubah Fiqhi agar Honda PCX 150 jadi Cafe Racer:

    Dari segi tampilannya jelas ini sangat berbeda jauh, pasalnya desain cafe racer ini memang membuat keseluruhan skuter matik Honda PCX 150 ini menjadi terlihat klasik. Hal ini karena sang builder memang merombak body dan frame secara custom.

    Berkat rancangan body dan frame custom, postur PCX 150 yang harus nya cukup tinggi, kini menjadi lebih rendah jika dikemudikan.

    Selain itu, dengan bantuan sang mentor, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, Fiqhi juga membuat sendiri beberapa bagian lainnya termasuk jok Retro Single Seat, lalu knalpot Silencer & Pipe, serta windshield khas Cafe Racer.

    Motor yang diberi nama Brother’s Jhon ini juga menggunakan beberapa komponen lain dari after market, seperti Front/Rear Hub, Head Lamp, Stop Lamp, Steering Handle, Front Suspension, Rear Suspension Double Subtank, Backmirror, Air Filter, Pillion Step, Panel Meter dan juga Hand Grip.

    Perlu dicatat, posisi suspensi belakang tak lagi ada disamping, melainkan  tepat dibawa jok. Demikian juga dengan posisi tangki bahan bakar ikut diubah jadi ada di bagian belakang.

    Untuk kaki-kaki, Brother’s Jhon telah menggunakan spok wheel yang dibalut ban tubeless dari Pirelli Diablo Rosso berukuran 110/70 14 inci pada bagian depan dan 150/70 14 inci pada bagian belakang.

     Oia, ada satu bagian yang mencomot dari Honda Megapro, yaitu Disk Plate atau piringan cakram.  Dengan ubahan ini pula, secara total Fiqhi mengerjakannya hingga kurang lebih tiga setengah bulan. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here