Rabu, Januari 26, 2022
More
    BeritaDFSK Buatan Cikande Ternyata Laku di Negara Lain

    DFSK Buatan Cikande Ternyata Laku di Negara Lain

    Nama mobil DFSK di Indonesia memang baru seumur jagung. Namun begitu, merek mobil asal China ini rupanya berkomitmen jangka panjang di pasar otomotif nasional.

    Ya, tidak hanya datang, kemudian menjual mobil saja, DFSK juga turut membuat pabrik produksi tepatnya di Kawasan Industri Cikande, Tangerang, Banten.

    Menariknya, mobil buatan DFSK dari Cikande ini tidak hanya dipasarkan secara lokal di Indonesia, melainkan diekspor dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU) ke sejumlah negara, mulai dari Maroko, Malaysia, Timor Leste, Thailand, Nepal, Hongkong, hingga Salomon Island.

    Selain itu, beberapa mobil DFSK juga digarap dan dijual ke luar negeri dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD),mulai dari Bangladesh, Hongkong, hingga Sri Lanka.

    Menurut PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, DFSK berkomitmen untuk menghadirkan

    kendaraan berkualitas yang bisa diterima di dalam dan luar negeri menjadi visi DFSK sejak awal membangun pabrik di Indonesia.

    “DFSK sudah berkomitmen dengan berakar kuat di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia juga sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan ekspor otomotif yang sedang digunakan sekarang ini,” ungkap Rofiqi dalam keterangannya.

    Rofiqi menyatakan, DFSK selalu berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan untuk memenuhi permintaan konsumen di dalam dan luar negeri melalui pabrik di Indonesia.

    Produksi DFSK

    Maka dari itu, kata Rofiqi penerimaan yang baik di seluruh negara tujuan ekspor ini tidak terlepas dari kebutuhan, kualitas, serta kemampuan yang ditawarkan kendaraan-kendaraan DFSK buatan Indonesia dan lolos standar tinggi yang diterapkan.

    Sambutan positif dari sejumlah pasar otomotif di berbagai negara ini tercermin juga dari peningkatan angka ekspor yang mengagumkan. 

    Catatan ekspor DFSK untuk periode Januari – Oktober 2021 ini meningkat hingga 119 persen (Year on Year). Pada periode di tahun ini, DFSK sudah berhasil mengirimkan 1.766 unit kendaraan.

    DFKS mengklaim, seluruh kendaraan yang diproduksi melalui proses produksi yang presisi, dibantu dengan teknologi Industri 4.0, dan tangan-tangan terampil sumber daya manusia (SDM) Indonesia menghadirkan sebuah kendaraan yang berkualitas dan memiliki standar internasional untuk bisa diterima di berbagai negara.

    Sekadar informasi, pabrik yang diresmikan sejak tahun 2017 memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

    Pabrik DFSK di Indonesia sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, baik kendaraan penumpang mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO. Selain itu, sejumlah kendaraan komersial juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

    Mau jual mobil lama dan beli terbaru? Bisa langsung lakukan di OLX Autos.

    Baca juga  Masih Diskon PPnBM 100%, Mitsubishi Xpander Ultimate Terus Dicari Konsumen

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here