Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDFSK Glory i-Auto Jadi Versi Termewah, Ada Fitur-fitur Bisa Dioperasikan Pakai Suara

    DFSK Glory i-Auto Jadi Versi Termewah, Ada Fitur-fitur Bisa Dioperasikan Pakai Suara

    PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia sedang mempersiapkan model terbaru yaitu DFSK Glory i-Auto. Rencananya, mobil ini akan diluncurkan pada April 2020 mendatang.

    DFSK Glory i-Auto ini memang cukup mewah karena dibenamkan sejumlah ornamen keren, melimpah ruah fitur dan teknologi canggih. Tapi yang jelas mobil ini bukan penggerak motor listrik, karena kalau mobil listrik DFSK punya Glory E3 dan itu belum dijual di Indonesia.

    Menurut PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Arviane Dahniarny, DFSK Glory i-Auto bukan model facelift dari Glory 580 atau 560, karena ini model paling terbaru dan jadi varian paling tertinggi dari keluarga Glory.

    “Kalau soal harga belum bisa di informasikan, mungkin nanti saat peluncuran. Tapi yang jelas posisi Auto i-Auto ini ada paling atas dari semua produk jajaran DFSK (di Indonesia),”ungkap wanita yang akrab disapa Arviane di dealer DFSK Pondok Indah, di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

    Kecanggihan DFSK Glory i-Talk

    DFSK Glory i-Auto
    Kabin  DFSK Glory i-Auto

    Wanita yang akrab disapa Anne ini menjelaskan mengapa mobil tersebut disapa panggil i-Auto. Usut punya usut, huruf i diambil dari kata i-Talk yang merupakan fitur yang bisa mengoperasikan fitur di dalam kabin hanya dengan perintah suara oleh pengemudi atau penumpang.

    Serta kata Auto, kata Anne, untuk menggambarkan bahwa mobil tersebut memiliki teknologi lebih canggih dan lebih automatic. “Karen lebih simpel kan untuk mengatur banyak fitur,” ucap Anne.

    Setidaknya, fitur canggih ini memiliki 54 perintah yang diantaranya mampu mengoperasikan body electrical, mulai dari  pengaturan audio video, AC, power window, sunroof dan hingga menutup pintu belakang. Hanya saja fitur perintah ini belum menggunakan bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris

    Untuk mengoperasikan fitur i-Talk pengemudi atau penumpang terlebih dahulu mengucapkan kata ‘Hai Glory’.

    Adapun beberapa fitur canggih lainnya yang ada pada DFSK Glory i-Talk, antara lain Auto lighting, Auto Wiper, Power Electric Back Door with Foot sensor, Vehicle Running Recorder, Crash Auto, Cruise Control, Electric Sunroof, Parking Camera 360.

    Selain itu, DFSK Glory i-Auto ini sudah dijejali segudang fitur keamanan dan keselamatan mulai dari Anti-lock Braking System (ABS) dan Automatic Braking Differential (ABD), Emergency Brake Assist (EBA), Electric Park Brakes (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Vehicle Stability Control (VSC), Airbag (pengemudi dan penumpang depan, dan samping), Hill Start Assist, Seat Belt Reminder, Alarm System, Central Lock Speed Sensor, Immobilizer, Smart key, Front & Rear Parking Sensor, Engine Cap, dan Engine Room Cover.

    Spesifikasi Mesin

    DFSK Glory i-Auto
    Mesin DFSK Glory I-Auto

    Untuk jeroan mesin DFSK Glory i-Auto pada dasarnya sama seperti Glory 580, antara lain:

    Mesin : SFG15T

    Kubikasi : 1.498 cc

    Tenaga : 150 Ps pada 5.600 rpm

    Torsi : 220 Nm pada 1.800 – 4.000 rpm

    Hanya saja yang membedakannya yaitu pada bagian transmisi generasi baru berupa CVT-VT5 dengan 7 percepatan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here