Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDFSK Jamin Produknya Tetap Mendapatkan Garansi 7 Tahun Meski Ada Pandemi Covid-19

    DFSK Jamin Produknya Tetap Mendapatkan Garansi 7 Tahun Meski Ada Pandemi Covid-19

    Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi virus Covid-19 tentunya membuat sejumlah orang tak lagi bepergian. Sekalipun ke bengkel mobil ternyata ikut tutup. Ya, selain takut terkena virus corona, tentu saja tak sedikit aktivitas bengkel ikut terhenti karena adanya kebijakan PSBB membuat bengkel menjadi sepi.

    Dengan kondisi seperti saat ini, tentu saja menimbulkan tanda tanya, jika mobil yang kita miliki ternyata mengalami masalah! Apakah pihak dealer hanya sekadar menerima keluhan dan tidak melakukan perbaikan?

    Tentu saja tidak. Bahkan PT Sokonindo Automobile (DFSK) selaku agen pemegang mobil DFSK di Indonesia memberikan jaminan free warranty khusus terhadap pelanggan selama pandemi berlangsung.

    “Poin utama kami selama pandemi memberikan toleransi keterlambatan jatuh tempo servis, agar tetap mendapatkan fasilitas tujuh tahun servis atau 150 ribu km untuk garansi glory,” ungkap Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono saat video conference.

    Ya, masa garansi DFSK untuk setiap produknya apa lagi Glory Series cukup lama tak seperti brand otomotif mobil kebanyakan yang menawarkan garansi kurang dari tiga tahun.

    Artinya, di saat pandemi seperti sekarang, DFSK memberikan pengecualian soal masa waktu garansi. Dimana konsumen yang mobilnya mengalami masalah dan jatuh temponya pada April 2020 lalu, maka DFSK akan tetap menerima perawatan atau perbaikannya dengan cara diundur setelah pandemi berlangsung.

    Seperti diketahui, pemilik DFSK mendapatkan ‘6 Program DFSK Peduli Pandemik’ antara lain:

    Pertama, Worry Free Emergency yang memberikan layanan darurat 24 jam. Emergency service ini bisa sangat bermanfaat jika saat melakukan perjalanan atau di rumah, terjadi masalah, maka OLXer cukup menghubungi call center di nomor 0800-1666-999 (bebas pulsa). 

    Kedua, terdapat Worry Free Maintenance. Program ini memberikan perpanjangan perawatan selama dua bulan bagi pelanggan yang sudah jatuh tempo melakukan perawatan namun terkendala mengunjungi bengkel.

    Ketiga, Worry Free Home Service. Dimana DFSK memberikan layanan antar-jemput kendaraan sesuai keperluan pelanggan dalam radius 10 km dari bengkel resmi terdekat (melalui booking service).

    “Tapi ini tergantung kebijakan pemerintah daerah terkait PSBB. Kalau tidak boleh berarti otomatis ini harus tidak boleh dilakukan, kerena peraturan pemerintah paling utama,” ucap Sugi.

    Keempat, konsumen juga mendapatkan Worry Free Service dengan menjamin kebersihan dan perlindungan kesehatan area servis bengkel dan dealer sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

    Kelima, ada juga Worry Free Super Warranty, memberikan perpanjangan dua bulan perawatan sehingga tetap dapat menikmati super warranty 7 tahun atau 150.000 km. Dan keenam, DFSK memberikan Worry Free Protection yakni melakukan pembersihan filter AC secara bebas biaya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here