Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDFSK Pamer Mobil Listrik Canggih di GIIAS 2019, Ini Keunggulannya

    DFSK Pamer Mobil Listrik Canggih di GIIAS 2019, Ini Keunggulannya

    Meski regulasi kendaraan listrik di Indonesia belum rampung, namun sejumlah pabrikan otomotif rupanya tak cukup sabar menantinya. Bahkan sejumlah pabrikan mobil yang ada di Indonesia kini semakin ramai menghadirkan mobil berdaya listrik.

    Hal ini juga dilakukan brand Dongfeng Sokon (DFSK) melalui PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Tanah Air yang memamerkan mobil listrik, Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

    Menurut Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Glory E3 sengaja diperkenalkan di hadapan masyarakat Indonesia karena mobil ini jadi contoh keseriusan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya mengusung gaya modern tapi mengedepankan fungsionalitas.

    “DFSK mengembangkan kendaraan ini dengan memanfaatkan fasilitas riset dan pengembangan di Silicon Valley, Amerika Serikat, yang memang serius untuk melakukan penelitian serta pengembangan kendaraan di masa depan sejak 2006,” ungkap Franz saat ditemui di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

    Perlu dicatat, DFSK Glory E3 bukan mobil konsep yang butuh lebih lama riset. Sebaliknya, mobil listrik sudah siap diproduksi secara massal untuk digunakan sehari-hari.

    Keunggulan DFSK Glory E3

    Mobil listrik dengan gaya kaku memang sudah ketinggalan zaman. Hal ini pula coba dilakukan mobil asal China DFSK dengan membuat gaya desain modern dan menerapkan teknologi canggih.

    Ya, jika bicara mobil listrik saat ini yang menjadi konsen kebanyakan pabrikan adalah lama waktu dalam pengecasan. Lantas bagaimana dengan DFSK Glory E3?

    Kata Franz, mobil yang memiliki dimensi 4.385 mm x 1.850 mm x 1.647 mm dan wheelbase 2.655 mm, untuk melakukan pengisian daya baterai, DFSK Glory E3 menggunakan teknologi fast charging, sehingga cukup memakan waktu 30 menit dan langsung terisi 80 persen.

    “Artinya untuk mendapatkan baterai terisi penuh, tidak perlu sampai satu jam,” ucap Franz.

    Sedangkan untuk masalah desain tak perlu diragukan, karena mobil ini sudah dibalut chrome grille dengan tiga garis trim horizontal, DNA SUV, serta dipadu pelek besar berukuran 18 inci.

    Masuk ke dalam kabin, DFSK Glory E3 sudah disematkan operating system generasi baru DFSK Lin OS 4.0, yang akan memberikan kemudahan akses untuk mengontrol segala aktivitas mobil ini, termasuk menjalankan program-program yang ada melalui perintah suara. Pusat entertainment pun ditunjang dengan floating HD screen ukuran 1.25 inch.

    Fitur keamanan juga cukup lengkap, sebut saja 6 airbags, Lane Departure Warning, Hill Descent Control, Hill Start Assist serta Forward Collision Warning.

    Performa Mesin

    Untuk jantung pacu, mobil ini disematkan mesin yang mengkombinasi motor listrik bertipe Permanent Magnet Synchronous Motor dan baterai berkapasitas 52,56 kwh, sehingga memiliki daya setara 160,7 Tk dan torsi 300 Nm.

    Dengan tenaga listrik, DFSK Glory E3 mampu menempuh jarak hingga 405 kilometer, serta mampu berakselerasi 0-50 km dalam waktu 3,9 detik. Selain itu, tersedia tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Normal/Eco/Sport. (End/Her)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here