Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEventDFSK Super Cab Media Challenge : Membuktikan Iritnya Super Cab

    DFSK Super Cab Media Challenge : Membuktikan Iritnya Super Cab

    News.OLX.co.id – Mobil niaga ringan seperti pick up saat ini memang sangat dibutuhkan untuk menggerakan dan membantu pemulihan perekonomian di tengah kondisi pandemi. DFSK merupakan salah satu merek yang menawarkan model pick up yang bisa diandalkan para pelaku usaha melalui Super Cab 1.5L.

    DFSK Super Cab menjadi salah satu pilihan terbaik dengan harga jual yang terjangkau. Mobil produksi Indonesia ini menawarkan performa yang kuat, dengan kapasitas muat yang besar, dan yang tidak kalah penting adalah efisiensi bahan bakar yang baik, sehingga bisa mengurangi biaya operasional harian. 

    Memanfaatkan momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta, DFSK mencoba untuk membuktikan keandalan Super Cab, khususnya klaim irit bahan bakarnya dengan menggelar Super Cab Media Challenge pada hari Rabu, 21 April 2021.

    Kegiatan ini menantang 10 media peserta yang dibagi dalam 5 tim untuk menguji keiritan dari mobil pick up Super Cab yang menjadi andalan DFSK di segmen kendaraan niaga ringan. 

    News.OLX menjadi salah satu dari peserta yang ikut tantangan irit ini dan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 68,7 km, dari kawasan JIExpo Kemayoran melintasi Tol Kemayoran – Tol Cengkareng 2 – Tol Benda Utama kemudian keluar di Tol Tanah Tinggi dan finish kembali di JIExpo Kemayoran.

    DFSK Super Cab Media Challenge
    Kendaraan peserta DFSK Super Cab Media Challenge diisi bahan bakar hingga full kemudian disegel (Foto : Zie)

    Tantangan irit DFSK Super Cab ini menggunakan sistem full to full, dimana tangki bahan bakar mobil DFSK Super Cab diisi penuh sebelum berangkat kemudian disegel, dan saat tiba di finish akan diisi kembali sampai penuh dengan memperhitungkan berapa banyak bahan bakar yang diisi hingga penuh kembali.

    Tantangannya bukan itu saja. Setiap mobil peserta diisi muatan seberat 1 ton dengan peraturan peserta tidak boleh mematikan AC selama perjalanan, sehingga kondisinya benar-benar sesuai kenyataan sehari-hari. 

    Setelah mendapat brief dari pihak Kepolisian tentang keselamatan berkendara serta aturan lomba dari pelaksana, 5 mobil peserta dikawal terlebih dulu menuju Tol Kemayoran untuk kemudian dilepas menuju rute yang sudah ditentukan. 

    DFSK Super Cab Media Challenge
    Setelah terisi penuh, tangki bahan bakar DFSK Super Cab disegel (Foto : Zie)

    Selama perjalanan, seluruh peserta saling bersaing dengan skill masing-masing untuk bisa berkendara dengan hemat bahan bakar, termasuk menjaga kecepatan di angka tidak lebih dari 50 km/jam. 

    Di jalur tol mobil peserta kerap menemui kondisi lalu lintas yang padat sehingga harus sering melakukan stop and go yang sebenarnya sangat dihindari untuk menjaga konsumsi BBM tetap irit. 

    Belum lagi beban muatan yang cukup berat, membuat tarikan awal pada saat berada di gigi paling bawah terasa sangat berat, membuat para peserta harus pintar-pintar menjaga momentum agar mesin mobil tidak meraung secara berlebih.

    Pengalaman paling seru dari Super Cab Media Challenge ini terjadi saat akan kembali ke Kemayoran, dimana kondisi jalan tol dari arah Bandara Soekarno Hatta menuju exit Kemayoran padat merayap, sehingga seluruh mobil peserta harus dikawal mobil Patwal untuk membelah kemacetan.

    Alhasil, seluruh teknik berkendara irit ini terpaksa harus ditinggalkan dan peserta dipaksa untuk memacu DFSK Super Cab meliuk-liuk di antara kendaraan-kendaraan lainnya. 

    Mobil pick up berkapasitas mesin 1.500 cc ini ternyata cukup mudah diajak berakselerasi dan juga tetap lincah meski muatannya cukup berat. 

    Bersyukur karena semua mobil peserta bisa mengimbangi mobil Patwal dan tiba bersamaan di lokasi finish tanpa sedikitpun ada kejadian yang tidak diinginkan.

    Hasil dari perhitungan full to full yang dilakukan, dicapai hasil 12,3 km/liter sebagai juara pertama paling irit, kemudian disusul dengan angka konsumsi BBM 11,9 km/liter sebagai juara kedua, dan juara ketiga hasilnya 11,5 km/liter. 

    DFSK Super Cab Media Challenge
    Peserta yang menjadi juara DFSK Super Cab Media Challenge (Foto : Zie)

    “Capaian ini membuktikan buktikan bahwa DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari kemampuannya angkut hingga efisiensi bahan bakar yang dihasilkan. Kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati DFSK Super Cab dan membuktikan bagaimana keunggulan yang ditawarkan agar bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha lebih menguntungkan,” ucap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi saat pengumuman pemenang yang dilakukan di booth DFSK, Rabu (21/4/2021).

    Yang pasti News.OLX tidak masuk dalam hitungan peserta paling irit karena mungkin kakinya belum disekolahin.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here