Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDi GIIAS, Presiden Jokowi Jajal Mobil Listrik Mitsubishi MiEV

    Di GIIAS, Presiden Jokowi Jajal Mobil Listrik Mitsubishi MiEV

    Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/11/2021) dikejutkan dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo

    Didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi, presiden yang akrab disapa Jokowi melihat secara langsung sejumlah mobil terbaru.

    Jokoi termasuk menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV, kemudian mengitari area di sekitar. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Bahkan Jokowi termasuk menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV, kemudian mengitari area di sekitar venue GIIAS 2021, sembari ditemani Menperin Agus yang duduk dibangku penumpang.

    “Wusss… meluncur dengan suara hening mengitari pelataran depan gedung pameran,” ucap Jokowi seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @jokowi. 

    “Sudah waktunya kita membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid,” sambungnya. 

    Industri Otomotif Indonesia

    Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu industri yang memiliki pengaruh terhadap industri pendukung lainnya.

    “Pemerintah tahu, bahwa industri otomotif ini membawa gerbong yang tidak sedikit untuk UMKM-UMKM yang menyuplai komponen-komponen yang ada,” ujar Presiden Republik Indonesia. 

    Untuk mengatasi efek pandemic Covid-19, Jokowi mengatakan kebijakan pemerintah mengenai relaksasi PPnBM cukup mendongkrak penjualan dan mendongkrak produksi dari industri otomotif di Indonesia. 

    “Pemerintah membuat kebijakan untuk sementara relaksasi dengan PPNBM yang diberikan. Dan ini, kita lihat, sangat mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi dari industri otomotif kita,” ujarnya.

    “Terakhir, angka yang saya dapatkan, ada kenaikan kurang lebih 60 persen. Ini sangat baik untuk memberikan dorongan pada pemulihan ekonomi,” katanya.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here