Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDi Negara Ini, Toyota Masih Jual Land Cruiser Berumur 35 Tahun

    Di Negara Ini, Toyota Masih Jual Land Cruiser Berumur 35 Tahun

    Jakarta – Land Cruiser 70 Series mungkin sudah menjadi mobil tua di banyak negara karena pertama kali diproduksi sejak 1984 silam. Di Indonesia, mobil ini konon salah satu jip idaman dengan populasi cukup langka karena tidak dijual resmi Toyota, tetapi lewat importir umum. 

    Menariknya lagi, ternyata ada negara yang masih menjual model yang kerap disebut 'Bundera' ini dalam kondisi baru. Di Afrika Selatan, kamu bisa mengunjungi showroom Toyota dan mendapatkan unit baru Land Cruiser 70 Series.

    Bukan hanya unit baru, bahkan Toyota Afrika Selatan baru-baru ini menghadirkan versi edisi khusus dari mobil legendaris itu. Namanya Land Cruiser Namib, seperti dilansir CarThrottle.

    Dari namanya, sebagian dari kamu mungkin tahu bahwa Toyota mencomot namanya dari gurun yang membentang di pesisir Angola, Namibia dan Afrika Selatan.

    Dibekali mesin diesel V8 4.5 liter yang sudah menjadi ciri khas dan memuntahkan sekitar 202 hp, meskipun merupakan model jadul Toyota telah melakukan modernisasi pada sejumlah teknologi mobil.

    Sebut saja sistem infotainment dengan layar sentuh, konektivitas Bluetooth, hingga roof console yang dijejali dengan lampu LED. Lihat saja interior mobil yang tampak cukup modern untuk model berumur 35 tahun.

    Terlihat modern kan? Foto: Toyota Afrika Selatan

    Di sisi keselamatan, Land Cruiser Namib sudah dijejali airbag untuk pengemudi dan penumpang, berikut sistem pengereman dengan Anti-lock Braking System (ABS).

    Di Negeri pelangi itu, Land Cruiser Namib dibanderol 893.600 rand atau jika dikonversi ke rupiah kira-kira setara dengan Rp842,7 juta. Cukup murah karena waktu dijual baru dulu, banderolnya di Indonesia bisa mencapai 2 miliar, meskipun kini pasaran bekasnya di OLX, kira-kira di angka Rp300-500 jutaan saja.

    Nah penggemar jip, berangkat nggak nih hunting unitnya ke Afrika?

    Buritan khas Bundera. Foto: Toyota Afrika Selatan

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here