Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDiam-Diam Toyota Luncurkan Sienta Terbaru, Ini Ubahan dan Daftar Harganya

    Diam-Diam Toyota Luncurkan Sienta Terbaru, Ini Ubahan dan Daftar Harganya

    Tak seperti produk lainnya, PT Toyota Astra Motor secara diam-diam meluncurkan New Toyota Sienta dengan tampilan lebih menyegarkan, baik pada eksterior maupun interior. 

    Menurut Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, ubahan atau improvement New Toyota Sienta yang dilakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. 

    “Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik,” kata Anton dalam keterangan tertulis, Senin (2/9/2019).

    Sementara itu, Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta ,maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat. 

    “Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” ujar Soerjo.

    Nah, mau tau nggak OLXer apa saja yang mengalami penyegaran pada New Toyota Sienta? Berikut ulasannya;

    Secara tampilan, New Sienta terbaru tampak lebih segar karena desain grille dan bumper berubah, termasuk cangkang foglamp. Hanya saja untuk lampu utama dan foglampnya masih menggunakan desain lampu lawas.

    Ya, Sienta ini hadir dengan garis desain lebih tegas yang muncul dari garnish berwarna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp. 

    Sementara pada bagian interior, perubahan yang terlihat yaitu semua semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk varian V dan Q dan warna hitam pada varian G.

    Selain itu, sandaran tangan baik dibangku depan (tipe CVT) maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q. 

    Fitur Keamanan 

    New Toyota Sienta pada dasarnya tidak mengalami ubahan pada fitur keamanan (safety), tetap mempertahankan spesifikasi bintang lima Asean NCAP untuk varian dengan Vehicle Stability Control (VSC). 

    Semua varian New Sienta dilengkapi tiga airbag, Anti Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Pretensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure. 

    Nah, khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

    Nah, untuk jantung pacu, New Toyota Sienta masih mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE berkapasitas 1.496 cc, yang mampu menghasilkan daya 107,5 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm.

    Harga

    Menyoal harga, ternyata New Toyota Sienta tak mengalami kenaikan harga. Mau tau berapa harganya berikut daftarnya: 

    (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here