Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDibalik Rencana Suzuki Tingkatkan Marketshare 12 Persen di 2020

    Dibalik Rencana Suzuki Tingkatkan Marketshare 12 Persen di 2020

    Menutup tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses membukukan angka penjualan ritel kendaraan roda empat sebanyak 102.865 unit.

    Suzuki New Carry memberi kontribusi terbesar dengan angka penjualan 54.943 unit, menyusul kemudian All New Ertiga dengan angka penjualan 26.377 unit. 

    Menggabungkan seluruh penjualan mobil Suzuki di 2019, mobil Suzuki buatan Indonesia menguasai hingga 87,1 persen angka penjualan Suzuki secara nasional.

    “Kami fokus untuk terus menjual produk-produk yang diproduksi di Indonesia seperti Carry, Ertiga, Karimun dan APV yang kalau di total sepanjang tahun kemarin penjualannya menguasai hampir 90 persen total penjualan Suzuki di Indonesia,” ucap Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, Selasa (4/2/2020) di Jakarta. 

    Industri otomotif secara nasional di 2019 mengalami penurunan performa hingga 11 persen. Namun di tengah kondisi seperti itu, Suzuki justru berhasil mempertahankan posisi sebagai merk mobil pick up paling dipercaya konsumen. Suzuki New Carry Pick Up merajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar sebesar 56,8 persen.

    “Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama tahun 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki. Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” sebut Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tempat yang sama.

    Produk Baru Warnai Rencana Suzuki di 2020

    Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) (Foto: Suzuki)

    Untuk menghadapi tantangan 2020, SIS mengaku sudah menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan performa penjualan.

    Beberapa produk baru dan produk improvement akan dihadirkan untuk menopang target penguasaan marketshare sebanyak 12 persen di 2020. 

    “Target marketshare 2020 di 12 persen. Sekarang kita masih di angka 9,9 persen penjualan nasional. Pick up tetap jadi backbone jualan. Nah, kalau produk baru, di 2020 kita memang ada produk baru dan juga produk improvement. Tunggu saja informasi selanjutnya dari kami,” tegas Dony

    Sementara untuk ekspor, Suzuki menargetkan bisa mengirim mobil sebanyak 69.000 unit ke berbagai negara, baik dalam bentuk CBU maupun CKD. 

    Dan untuk semakin memperluas jangkauan layanan di seluruh Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales berencana membuka 6 diler baru dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spare Part). Bahkan di 2020 ini, Suzuki juga kembali bersiap menjadi sponsor AFF Suzuki Cup 2020. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here