Jumat, Mei 20, 2022
More
    InformasiDidukung Federal Oil™, Motor Ducati Desmosedici Enea Bastianini Melaju Kencang di MotoGP...

    Didukung Federal Oil™, Motor Ducati Desmosedici Enea Bastianini Melaju Kencang di MotoGP Amerika 2022

    JAKARTA – Enea Bastianini pembalap Gresini Racing MotoGP meraih kemenangan keduanya musim ini di MotoGP 2022 yang sekaligus mengukuhkannya di puncak klasemen.

    Finish posisi pertama MotoGP Amerika 2022, yang berlangsung pada Minggu, 10 April 2022 di Circuit of the America (COTA), membawa pembalap bernomor 23 ini mengumpulkan 61 poin, unggul 5 poin dari pembalap Suzuki, Alex Rins di posisi kedua. 

    Enea memulai balapan dari posisi lima, performa Ducati Desmosedici GP21 yang didukung oleh Federal Oil™ melaju kencang dan terus menyodok sampai menjadi pembalap terdepan.

    Bahkan motor Ducati Desmosedici GP21 yang banyak tertempel logo-logo produk asli Indonesia ini berhasil memimpin balapan hingga berjarak 2,058 detik.

    Enea Bastianini

    “Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil™ sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing. Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif,” komentar Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam siaran pers, Selasa (12/4/2022).

    Hasil positif di Circuit of the America (COTA) ini menurut Sri Adinegara, Marketing Director PT EMLI ikut mengharumkan nama Indonesia.

    “Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil™, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.” 

    Sejalan dengan pesan #PASTIBIKINBANGGAINDONESIA yang hadir pada produk Federal Oil™ generasi terbaru dimana pada kemasan produknya ada ornamen batik.

    Seperti diketahui bahwa Federal Oil™ sudah memberikan support penuh terhadap tim Gresini Racing selama satu dekade.

    Usaha Keras Enea Bastianini di MotoGP Amerika 2022 Berbuah Manis

    Enea Bastianini

    Seri balapan MotoGP Amerika 2022 ini memang bukan hal yang mudah bagi Enea Bastianini bersama tim Gresini Racing MotoGP. 

    Bahkan di awal ia mengaku sangat kesulitan, meski akhirnya semua berjalan sesuai rencana. 

    ”Awalnya saya memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin. Saat Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya kemudian memutuskan untuk berusaha lebih keras. Setelah melewati Jorge dan kemudian Jack Miller, saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencoba menyodok ke depan dan mempertahankan posisi,” ujar Enea. 

    Sementara rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio dalam balapan kali ini masih kurang beruntung.

    Namun Diggia yang baru saja naik kelas ke MotoGP merasa sudah ada kemajuan dalam menguasai Ducati Desmosedici GP21.

    “Kami masih terus berusaha dan menyempurnakan di semua area. Balapan kali ini memang sangat berat, karena saya terpaksa keluar tikungan. Masih ada yang harus disempurnakan pada sektor elektroniknya, dan kita akan fokuskan ini saat melakoni seri Eropa,” pungkas Diggia.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here