Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDijual, Mbahnya Daihatsu Gran Max Rp 75 jutaan

    Dijual, Mbahnya Daihatsu Gran Max Rp 75 jutaan

    Daihatsu Gran Max boleh jadi mobil yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) atau bisa juga ada di kelas komersial. Sebab, mobil ini memang memiliki jenis minibus dan juga pikap yang banyak dimiliki para pelaku usaha untuk membawa barang-barang.

    Meski begitu setara mobil pengangkut barang, faktanya Gran Max jadi salah satu mobil terlaris bagi Daihatsu yang digarap PT Astra Daihatsu Motor di pabrik produksinya di Sunter, Jakarta Utara. Bagaimana tidak, rata-rata 3.000 unit Gran Max laku terjual setiap bulan.

    Bicara soal Daihatsu Gran Max, ternyata awal kemunculannya bukan bernama Gran Max, tetapi Toyota LiteAce dan TownAce. Dan perlu diketahui mobil ini sudah lahir sejak 1970.

    Seperti diketahui juga, Toyota TownAce ini memang awalnya dibuat Toyota di Jepang, namun seiring perkembangan waktu mobil ini digarap di Daihatsu Indonesia dan diekspor ke luar negeri termasuk ke Jepang dengan nama Toyota LiteAce atau Toyota TownAce dalam bentuk van atau wagon (S400M) atau pickup (S400U).

    Nah, kebetulan di situs jual beli OLX.co.id ada satu unit Toyota TownAce jadul rakitaan 1997 dijual dengan banderol Rp 75 juta.

    Menurut deskripsi sang pemilik bernama Guntur Tri dari Klaten, Jawa Tengah, Toyota TownAce berkelir putih ini disebut klasik dan antik dengan jarak tempuh kurang dari 150 ribu unit.  

    Sang penjual juga mengatakan, jika ingin membeli mobil ini sebaiknya dibayar cash atau tunai dan khusus penggemar atau kolektor.

    “Mobil ini jarang ada di jalanan karena built up Jepang,” tulis sang pemilik mobil. Adapun, lanjut dia, apa yang ada di dalam mobil tersebut semuanya original bawaan pabrik dan dibalut warna putih yang original.

    Nah, kalau OLXer penasaran dengan rupa si mbahnya Gran Max, bisa lihat di sini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here