Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriDijual Mulai Rp 208 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Nissan Magnite

    Dijual Mulai Rp 208 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Nissan Magnite

    Tanpa perayaan yang meriah, PT Nissan Motor Distributor Indonesia secara resmi meluncurkan produk paling baru dengan logo Nissan paling anyar untuk pasar otomotif nasional berupa Nissan Magnite. 

    Mobil bergenre Compact Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim memiliki performa, desain eksterior dan teknologi teknologi yang membantu pelanggan di Indonesia mengatasi berbagai tantangan di medan perkotaan. 

    Menurut Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go, Nissan Magnite adalah model pertama yang diluncurkan untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. 

    “Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air,” ungkap Evensius dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

    Disebutkan, Nissan Magnite di desain di Jepang yang menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan. 

    Nah, OLXer mau tau apa saja yang menarik dari Nissan Magnite, berikut ulasannya:

    Eksterior

    Nissan Magnite ini sudah dilengkapi lampu depan yang semuanya telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang terletak di bawah lampu utama. 

    Mobil ini sudah memiliki grille yang dipasang logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia. 

    Jika dilihat dari samping, Nissan Magnite ini sudah menggunakan velg alloy berukuran 16 inci yang dipasang ban berukuran 195/60. Sedangkan pada bagian belakang, lampu belakang lebar dibuat model terpisah.

    Di Indonesia, Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone dengan pilihan warna Flare Garnet Red dan Onyx Black serta Pearl White dan Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one-tone, tersedia tiga pilihan warna berupa Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

    Nissan Magnite hadir dengan ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta dilengkapi roof rail sehingga terlihat sporty.

    Sejatinya secara keseluruhan Nissan Magnite ini memiliki panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm, tinggi 1.572 mm, jarak sumbu roda 2.500 mm, serta radius putar hingga 5 meter.

    Interior dan Fitur

    Nissan Magnite
    Nissan Magnite

    Masuk ke dalam kabin, interior mobil ini didominasi kelir hitam yang dikombinasikan dengan warna silver di beberapa bagian. 

    Mobil yang didatangkan dari India ini juga diklaim telah dilengkapi sejumlah fitur yang intuitif dan human-centric, seperti panel instrumen berukuran 7 inci TFT dengan Drive Assist Display yang dapat memberikan berbagai informasi. Termasuk tampilan animasi ‘selamat datang'.

    Fitur lainnya yang ada pada Nissan Magnite yaitu lingkar kemudi multifungsi yang memiliki sejumlah tombol pengendali untuk sistem hiburan, kemudian ada juga pengaturan cruise control serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar.

    Salah satu fitur unggulan yang juga ada pada mobil ini yaitu, penggunaan tombol Start-Stop dan juga kunci smart keyless.

    Belum sampai disitu, Nissan Magnite ini juga dijejali fitur Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna dalam memantau kondisi keempat bannya. 

    Mobil ini juga memiliki fitur Around View Monitor (AVM)yang memberikan pandangan luas dan dapat beralih antara tampilan belakang, pandangan mata burung dan kamera samping untuk memudahkan berbagai manuver parkir serta kamera depan untuk membantu pengendaraan di tempat sempit. Bersama dengan itu lainya berupa Hill Start Assist.

    Nissan Magnite juga diklaim memiliki visibilitas yang diberikan sudut penglihatan depan 36,1 derajat, sehingga memungkinkan pengemudi dapat dengan mudah mengendalikan mobil ini dan memberikan kepercayaan diri yang lebih besar saat berkendara. Kepercayaan diri dalam mengendarai compact SUV modern ini juga didukung dengan fitur keselamatan yang lengkap.

    Tak lupa, Nissan Magnite ini sudah dilengkapi fitur keselamatan yang paling utama antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC). Untuk sistem VDC ini berfungsi meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik.

    Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretensioner dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.  

    Performa Mesin

    Jantung pacu new Nissan Magnite dibenamkan HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan daya 98,6 tenaga kuda dan torsi maksimum 160 Nm. 

    Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi “mirror bore cylinder coating” yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. 

    Dengan mesin HRA0 1.0 liter Turbo, mobil ini diklaim dapat tetap memberikan akselerasi berupa 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

    Harga

    Menyoal harga, untuk Nissan Maginte tipe Upper MT dijual Rp 208 juta, tipe Premium MT dilepas Rp 226,3 dan tipe Premium CVT dibanderol 238.8 juta. Semuanya berstatus on the road

    Konsumen dapat memesan mulai hari ini dan harga tersebut sudah termasuk garansi kendaraan standar tiga tahun atau 100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu).

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait