Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilDimensi Hyundai Stargazer Agar Masuk Garasi

    Dimensi Hyundai Stargazer Agar Masuk Garasi

    Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan. Konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan booking atau Book Now melalui dealer terdekat atau situs resmi Hyundai.

    Mobil bergaya Multi Purpose Vehicle (MPV) ini digadang-gadang akan menjadi mobil keluarga penantang Toyota Avanza CS. Dimana mobil mengedepankan dimensi yang lega, agar dapat menampung keluarga dan juga barang.

    Nah, jika OLXers ingin punya Hyundai Stargazer, maka pastikan garasi di rumah cukup. Sehingga seluruh body mobil tersebut muat.

    Setidaknya, jika masuk garasi mobil tidak basah saat kehujanan, atau panas saat terik matahari. Karena jika terlalu sering kena air hujan atau kepanasan, maka dapat merusak body.

    Sebaliknya, kalau tak punya garasi, maka harus ekstra melakukan perawatan. Sebab, berbagai kemungkinan mobil disimpan di luar garasi bisa terjadi, seperti lecet karena ranting, bergesekan dengan kendaraan lain, atau ada ulah iseng pejalan kaki.

    Dimensi Hyundai Stargazer, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander

    Jika ingin memastikan mobil masuk garasi, maka harus tahu terlebih dahulu ukuran Hyundai Stargazer.

    Secara keseluruhan Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm.

    Jika melihat dimensi Hyundai Stargazer, nyatanya ukurannya lebih besar dari Toyota Avanza.

    Ya. mobil sejuta umat tersebut memiliki panjang 4.395 mm (Veloz 4.475 mm), lebar 1.730 mm (Veloz 1.750), dan 1.665-1.700 mm.

    Adapun jika ingin membandingkan dengan Mitsubishi Xpander, maka mobil tersebut memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.730-1.750 mm.

    Nah , jika sudah mengetahui berapa ukurannya, maka langkah selanjutnya adalah memastikan mobil memiliki akses keluar masuk.

    Apabila Hyundai Stargazer panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm. Maka minimal garasi harus lebih besar dari ukuran mobilnya.

    Jangan sampai ukuran garasi yang kecil, sehingga untuk membuka pintu saja sangat sulit. Maka dari itu, pastikan pintu mobil bisa terbuka agar OLXers bisa keluar masuk dengan mudah.

    Paling tidak antara mobil dan tembok setidaknya jarak idealnya antara 80 cm sampai 1.000 cm (1 meter).

    Spesifikasi

    Seperti dijelaskan di atas, bahwa Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm.

    Selain soal dimensi, mobil ini memiliki base wheel 2.780 mm, Front Overhang 800 mm, dan Rear Overhang 880 mm.

    Bobot Hyundai Stargazer sendiri untuk Lightest WeighCurb 1.209 kg, Heaviest WeightCurb 1.272 kg dan Gross Weight 1.830 kg.

    Sedangkan bagasinya sendiri, jika baris kedua dilipat bisa menampung 585 liter dan baris ketiga dilipat mencapai 200 liter.  

    Untuk jantung pacu, Hyundai Stargazer dibenamkan mesin 1.497 cc MPI, 4 cylinder, 16 Valve yang mampu menampung 115 ps pada 6.300 rpm dan torsi 11,7 kgm pada 4.500 nm.

    Mesin tersebut memiliki pilihan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis yang disebut Intelligent Variable Transmission (IVT).

    Transmisi IVT sendiri bergerak menggunakan 2 katrol dan sabuk baja sebagai pengganti gigi/gear, sehingga dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan yang lebih baik.

    Dengan IVT, maka memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

    Harga Hyundai Stargazer

    Hyundai Stargazer ini memiliki enam varian, yaitu Active MT, Active IVT, Trend MT, Trend IVT, serta Style dan Prime yang keduanya hanya memiliki pilihan transmisi IVT.

    Menyoal harga, Hyundai Stargazer dijual mulai dari Rp 243,3 jutaan sampai Rp 307,1 jutaan. Mau tahu lebih detail lihat di bawah ini.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here