Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDisambut Baik Konsumen, Mitsubishi Tak Khawatir Eclipse Cross Ganggu Pasar Pajero Sport

    Disambut Baik Konsumen, Mitsubishi Tak Khawatir Eclipse Cross Ganggu Pasar Pajero Sport

    Makassar – Salah satu dari tiga model Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di ajang GIIAS Makassar 2019 yang berlangsung 11-15 September 2019 adalah Eclipse Cross.

    Model SUV terbaru dari Mitsubishi ini mendapat sambutan sangat positif di kota “Anging Mamiri” karena sebelumnya tiga diler PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Makassar sudah lebih dulu melakukan perkenalan Eclipse Cross kepada konsumen.

    “Dari acara test drive Eclipse Cross yang kita gelar untuk potensial customer kami di Makassar kita sudah kantongi 3 SPK. Sementara untuk 5 hari pameran GIIAS Makassar 2019 ini kita targetkan setiap hari ada 1 SPK,” ucap Anton Wijaya, Managing Director PT Bosowa Berlian Motor di acara press conference Mitsubishi di GIIAS Makassar, Rabu (11/9/2019).

    MMKSI sendiri berharap model yang didatangkan langsung dari Jepang ini bisa terjual sebanyak 1.000 unit per tahun dengan target untuk wilayah Makassar bisa terjual sebanyak 5 unit per bulan.

    MMKSI juga meyakini bahwa Eclipse Cross dan Pajero Sport pasarnya tidak akan saling ganggu karena keduanya punya market berbeda meski sama-sama SUV.

    “Sampai saat ini Pajero Sport masih menjadi backbone kami di segmen SUV. Di Sulawesi Selatan Pajero Sport menjadi market leader dengan penguasaan market share sebesar 51 persen. Ini sudah melebihi market share nasional untuk penjualan Pajero Sport,” sambung Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Division PT MMKSI di tempat yang sama. 

    Pengiriman Unit ke Konsumen Akhir September 2019

    PT MMKSI meluncurkan Eclipse Cross di GIIAS Makassar 2019 (Sumber: Mitsubishi Motors)

    Disinggung soal inden Eclipse Cross, MMKSI memastikan bahwa proses pengiriman unit akan dimulai di akhir bulan ini. Tapi untuk tahap awal pelanggan yang diprioritaskan adalah yang sudah memesan di pameran GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada bulan Juli lalu.

    “Target bulanan kita untuk Eclipse Cross adalah 100 unit per bulan, namun dalam sepuluh hari GIIAS 2019 kemarin kita sudah kantongi penjualan sebanyak 115 unit. Jadi kita akan kirimkan ke konsumen yang memesan di sana terlebih dahulu,” jelas Imam Choeru Cahya. 

    “Saat ini, unit yang tersedia khusus dipakai untuk keperluan diler. Akhir September atau awal Oktober 2019 bisa mulai dikirimkan. Sebab, pertengahan bulan ini akan dilakukan proses bea & cukai dan sebagainya,” jelasnya. 

    Sementara untuk konsumen daerah harus sedikit bersabar karena kemungkinan baru di akhir tahun MMKSI melakukan pengiriman.

    “Kita fokuskan dulu kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan di GIIAS 2019 kemarin. Di Makassar kan baru, jadi kita lihat dahulu nanti animonya seperti apa,” kata Imam. 

    “Diusahakan, pengiriman tak akan berjarak lama. Mungkin akhir tahun,” pungkasnya. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here