Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDiuji Tabrak, Honda Accord Kantongi Hasil 5 Bintang

    Diuji Tabrak, Honda Accord Kantongi Hasil 5 Bintang

    Sekali lagi jajaran produk terbaru Honda menuai hasil positif untuk tingkat Asia Tenggara. Dalam uji kecelakaan yang digelar oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia), Honda Accord generasi ke-10 menerima peringkat 5 bintang.

    Artinya, mobil terbaru Honda yang meluncur di Asia Tenggara sejak Maret 2019 ini memiliki tingkat keselamatan yang tinggi berdasarkan uji tabrak dan kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah mobil. 

    Kegiatan uji tabrak mobil model terbaru di Asia Tenggara ini digelar di Bali, 21 November 2019 lalu.

    All New Honda Accord mendapatkan nilai total 91,79 dari 100, setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping dan evaluasi fitur keselamatan. 

    Dalam tes tersebut, generasi terbaru dari Accord ini mendapatkan skor mengesankan, yakni 49,07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23,28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

    Honda Accord yang meluncur di Indonesia saat pameran GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan ini dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih Honda SENSING, yaitu sistem bantuan yang mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan. 

    Fitur keselamatan standar All New Honda Accord mencakup struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering™ (ACE™) ditambah berbagai teknologi keselamatan aktif dan pasif, seperti enam airbag, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera spion di beberapa sudut, Electric Parking Brake (EPB), Automatic Brake Hold dan LaneWatch.

    ASEAN NCAP sendiri merupakan tambahan untuk program NCAP. Badan independen ini hadir dengan tujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. Tes tabrakan ASEAN NCAP dilakukan sebagai kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI). (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here