Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriDodge Kingsway 1951, Mobil Langka Buatan Amerika Serikat Dijual di Indonesia

    Dodge Kingsway 1951, Mobil Langka Buatan Amerika Serikat Dijual di Indonesia

    Meski banyak mobil-mobil baru dengan fitur dan teknologi melimpah bermunculan, mobil bergaya retro ternyata masih jadi buruan orang Indonesia, terutama bagi mereka yang hobi mobil-mobil klasik.

    Nah, jika OLXer ingin menambah mobil klasik di garasi rumah, mungkin ada baiknya melengkapinya dengan mobil Dodge Kingsway, yang merupakan sedan jadul buatan Amerika Serikat sekitar 69 tahun lalu.

    Setidaknya Dodge Kingsway milik seseorang dengan inisial nama Alex Tan sedang melego mobil yang dilansir 1951 tahun silam di situs jual beli OLX.co.id. 

    Pria yang berdomisili di Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, menyebutkan bahwa Dodge Kingsway yang dijualnya ini merupakan mobil klasik super langka. Dia mengklaim, mobil ini hanya ada tiga unit di Indonesia. 

    Kabar bahagianya, Dodge Kingsway milik Alex yang dibalut kelir hitam metalik ini masih bisa dikendarai atau digunakan. Hal ini berkat sebonggol mesin original bawaan pabrik. Meski usianya cukup tua, namun ternyata Dodge Kingsway dengan sistem penggerak roda depan ini jarak tempuhnya tak sampai dari 55.000 km dan masih terawat.

    Diketahui, untuk Dodge Kingsway ini sudah dibenamkan mesin 6 silinder berkapasitas 3.572 cc dan dilengkapi transmisi manual dengan hanya tiga percepatan. Untuk mengoperasikan tuas transmisi ini juga cukup unik, bahkan letaknya tidak ada di konsol tengah, melainkan tepat di bawah lingkar kemudi, seperti halnya metromini.

    Dia juga menyebutkan, bahwa meski mobil jadul, namun Dodge Kingsway sudah dilengkapi penyejuk udara atau AC yang cukup dingin, serta semua lampunya tetap masih berfungsi.

    “BPKB Ori, lokasi Surabaya,” ungkap Alex dalam deskripsinya.

    Jika OLXer tertarik dengan Dodge Kingsway, maka siapkan mahar sebesar Rp 350 juta. Apabila memungkinkan bisa saja nego. Nah, OLXer yang ingin lebih detail melihat wujud dari Dodge Kingsway lihat di sini.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait