Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiJasa & KeuanganDonasi Korban Banjir Senilai Rp2,2 Miliar dari FIFGROUP

    Donasi Korban Banjir Senilai Rp2,2 Miliar dari FIFGROUP

    News.OLX.co.id – PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Peduli, menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir yang masih terjadi di beberapa titik wilayah di Indonesia.

    Bantuan yang berisi kebutuhan pangan, sandang serta obat-obatan tersebut diberikan kepada 6.671 korban jiwa di 76 titik, tersebar di Indonesia dengan total nominal bantuan sebesar Rp 2,213 miliar.

    Termasuk bantuan kepada 2.645 jiwa yang berada di 29 titik dari 15 area yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Nominal bantuan dari FIFGROUP untuk wilayah Jabodetabek mencapai Rp809 juta dengan area Jakarta, Sunter, Tambora, Bungur, Cileungsi, Cibubur, Pamulang, Tangerang, Serpong, Jatiuwung, Ciledug, Karawang, Pondok Gede, Bekasi, Cikarang. 

    Banjir yang melanda berbagai daerah ini memang memberikan dampak seperti sulitnya mendapatkan makanan, minuman, rusaknya tempat tinggal, minim pakaian yang layak, kantor pelayanan publik, fasilitas umum (mandi, cuci, kakus atau MCK) dan makanan yang tidak memenuhi gizi anak sehingga bisa menyebabkan kekurangan gizi rentan terhadap virus COVID-19.

    “FIFGROUP terus berusaha hadir dan bekerja sama dengan berbagai pihak memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya kepada korban bencana banjir yang masih memerlukan. Tentunya saya berharap bencana ini cepat usai dan bantuan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi masa sulit yang kita hadapi bersama,” tutur Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGROUP dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    “Tangerang menjadi salah satu daerah yang cukup parah diterjang banjir. Kondisi tersebut membuat banyak korban banjir berada di pengungsian. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan menjadi suntikan semangat untuk bangkit kembali di masa yang sulit ini,” ucap Kepala Cabang FIFGROUP Jatiuwung, Husaini. 

    Chief Corporate Communication and CSR FIFGROUP Yulian Warman, menjelaskan bahwa pada setiap penghujung tahun serta di awal tahun, program CSR FIFGROUP lebih banyak fokus ke bantuan bencana alam. 

    “Bantuan yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP ini disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak bencana alam, apakah karena gempa, banjir ataupun gizi buruk akibat pandemi COVID-19,” tutup Yulian.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait