Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaDrive Thru Rapid Test Covid-19 Gratis Untuk Pengemudi Angkutan Umum

    Drive Thru Rapid Test Covid-19 Gratis Untuk Pengemudi Angkutan Umum

    Rapid Test Covid-19 atau metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi atau pemeriksaan penyaring melawan virus corona kini semakin banyak digalakan. Bahkan pemerintah sendiri menganjurkan untuk dilakukan secara massal.

    Nah, sesuai dengan imbauan pemerintah, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Perhubungan Darat menggelar rapid test atau pemeriksaan cepat Covid-19 secara drive thru.

    Adapun, rapid test ini dilakukan kepada 200 peserta yang berasal dari pengemudi taksi, ojek online, angkutan umum, hingga bajaj. Demikian seperti dilansir akun resmi Instagram @Kemenhub151.

    Rapid test ini dipantau langsung Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di halaman kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

    “Pengemudi adalah garda terdepan yang selalu bertemu penumpang atau orang banyak. Oleh karena itu perlu kita lakukan test apakah pengemudi tersebut sehat dan bebas dari Covid-19,” ungkap Budi.

    Dengan rapid test tersebut, Budi berharap jika terdapat pengemudi yang positif, maka akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk dilakukan penanganan kesehatan lebih lanjut.

    Kemenhub berencana akan melaksanakan tahap kedua rapid test pengemudi kendaraan umum, sehingga kesadaran masyarakat, operator, maupun pengemudi diharapkan semakin meningkat untuk peduli pada kondisi kesehatan selama pandemic Covid-19. 

    Selain itu para pengemudi, para operator bus maupun kapal juga diminta untuk membersihkan kapal dan menyemprot desinfektan secara berkala.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here