Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDua Model Mercedes-Benz Rakitan Lokal Resmi Diperkenalkan

    Dua Model Mercedes-Benz Rakitan Lokal Resmi Diperkenalkan

    News.OLX.co.id – Mercedes-Benz hari ini, Kamis, 3 Juni 2021 memperkenalkan dua model baru di pasar mobil premium Indonesia, A-200 Sedan Progressive Line dan SUV GLA-200 AMG Line. 

    Perkenalan model tersebut masuk rangkaian kegiatan Mercedes-Benz Star Drive 2021 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta.

    Hal yang cukup membanggakan dari kedua model baru Mercedes-Benz tersebut adalah karena dirakit di fasilitas produksi Mercedes-Benz Indonesia yang berada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

    “Kami dengan bangga memperkenalkan dua kendaraan kompak rakitan lokal dari Mercedes-Benz dengan New A-Class Sedan dan New GLA, kami terus melanjutkan komitmen untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dengan produk Mercedes Benz berkualitas tinggi yang dibuat oleh rekan-rekan yang kami banggakan di Indonesia,” jelas President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, dalam keterangan resminya.

    The New A-200 Sedan Progressive Line

    Model A-Class sempat diperkenalkan pada bulan Oktober 2019 lalu. Dan kini Mercedes-Benz menghadirkan model A-200 Sedan Progressive Line yang dirakit secara lokal di Indonesia. 

    Sedan empat pintu ini memiliki jarak sumbu roda 2.729 mm dengan proporsi sedan kompak yang dinamis dan overhang pendek di bagian depan dan belakang. 

    Keunggulan yang ditawarkan adalah ruang kepala yang cukup tinggi dengan seluruh fitur unggulan di A-Class ada di A-200 Sedan. 

    Fitur unggulan lainnya termasuk mesin modern dan efisien, tingkat keamanan tinggi berkat sistem bantuan mengemudi canggih seperti yang digunakan di S-Class, serta sistem infotainment intuitif dari MBUX (Mercedes-Benz User Experience). 

    Generasi terbaru kendaraan kompak ini memberikan kontribusi penting terhadap peremajaan dan perubahan citra di Mercedes-Benz A-Class. Hingga saat ini sudah lebih dari enam juta unit A-Class dikirim ke konsumennya di seluruh dunia.

    Berbekal penyempurnaan dari sisi desain yang paling mutakhir, serta mesin turbocharger empat silinder segaris berkapasitas 3.2 liter bertenaga 163 hp dan torsi maksimum 250 Nm, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menawarkannya dengan harga Rp 751 juta (off the road).

    Mercedes-Benz GLA-200 AMG Line

    Model terbaru kedua yang diperkenalkan Mercedes-Benz Indonesia adalah GLA-200 AMG Line. SUV premium ini mengadopsi desain modern di setiap lekukannya sehingga semakin terlihat elegan dan menawan.

    Dari sektor mesin, SUV Mercedes-Benz ini memiliki spesifikasi yang sama dengan versi A-200 Sedan Progressive Line, menawarkan tenaga maksimal hingga 163 hp dan torsi 250 Nm.

    GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. 

    Ruang kaki bagian belakang juga sekarang jauh lebih luas, meskipun secara dimensi  GLA lebih pendek satu setengah sentimeter dari pendahulunya. 

    Lampu depan LED High Performance memberikan tampilan depan yang mengesankan. Sementara lampu kabut depan berteknologi LED mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama. 

    New GLA memberikan langkah lebih jauh dalam hal keselamatan berkat sistem bantuan mengemudi dengan dukungan pengemudi yang kooperatif. 

    Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA, Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function). Fitur ini mampu mengingatkan pengemudi saat ada objek lain mendekati kendaraan kita. New GLA secara otomatis mampu bereaksi saat pengemudi tidak menyadarinya. 

    Mercedes-Benz GLA-200 AMG Line dijual dengan harga Rp 761 juta (off the road).

    “Setiap pembelian mobil penumpang Mercedes-Benz kini dilengkapi dengan 5 year Star Service dan 3 year Warranty,” tutup Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director of Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here