Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Motors Raih Penghargaan Merek Terbaik Berkat Dua Model Ini

    Mitsubishi Motors Raih Penghargaan Merek Terbaik Berkat Dua Model Ini

    Mitsubishi Xpander kembali mendapatkan respon positif setelah berhasil meraih penghargaan merek terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos. 

    Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan untuk memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen. 

    SBBI melakukan riset untuk tiga kategori: Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan total 74 produk yang disurvei dengan pendekatan kuantitatif. 

    Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling melibatkan total 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya.

    Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru; kompleksitas; perilaku – respon konsumen terhadap perubahan kualitas – penambahan fungsi suatu produk; keunggulan relatif sebuah produk, observability; serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

    Sedangkan pada kategori ”Merek “Terbaik” variabel yang diukur adalah brand awareness; pangsa pasar; produk yang sering digunakan; merek yang paling diinginkan di masa depan; kepuasan; loyalitas terhadap merek serta persepsi kualitas. Adapun atribut penting yang ditemukan pada survei Merek Terbaik Mobil Niaga adalah: Mesin kuat dan bertenaga; hemat BBM; Kapasitas bak belakang luas; Perawatan mesin mudah; serta Harga beli produk terjangkau.

    “Xpander lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal. Diterimanya penghargaan Inovasi – Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam siaran pers, Rabu (17/6/2020).

    Sementara itu, Direktur Pemasaran Solopos Group, Suarmin, menuturkan Solopos konsisten menggelar riset merek terbaik di Solo dan sekitarnya, dan tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-20. 

    “Penentu kompetisi survey merek adalah konsumen. Merek yang menang layak berbangga karena mereka adalah nomor satu di benak konsumen Soloraya. Survei ini kami lakukan secara objektif dan profesional. Selamat kepada Mitsubishi yang meraih dua penghargaan pilihan konsumen Soloraya,” tambah Suwarmin.

    Tidak hanya Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai “Merek Terbaik” dalam kategori Mobil Niaga pada ajang yang sama.

    “Mobil niaga ringan legendaris L300 juga telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama untuk menunjang kegiatan perekonomian. Kami mendedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” pungkas Naoya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait