Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    InformasiProdukDua Oli Terbaru dari Gulf Bisa Redam Gejala Super Knock di Mobil...

    Dua Oli Terbaru dari Gulf Bisa Redam Gejala Super Knock di Mobil Bermesin Turbo

    News.OLX.co.id –  PT Gulf Oil Lubricants Indonesia (GOLI) hari ini, Sabtu, 14 Agustus 2021 memperkenalkan dua produk terbarunya untuk pasar pelumas Indonesia.

    Dua produk oli baru Gulf tersebut masing-masing adalah Gulf Ultrasynth GDI 5W30 Fully Synthetic API SP, ILSAC GF-6A, Energy Conserving dan Gulf Ultrasynth GDI 10W40 Premium Synthetic API SP. Keduanya merupakan oli untuk mobil dengan mesin berbahan bakar bensin.

    Keistimewaan dari dua produk oli terbaru Gulf ini karena memiliki API Service (American Petroleum Institute) teregistrasi “DONUT”. Ini merupakan spesifikasi standar API tertinggi hingga saat ini yang menjadi solusi masalah Low Speed Pre-Ignition (LSPI) pada mesin mobil berteknologi Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI).

    LSPI merupakan fenomena pembakaran tidak normal di mesin Turbocharger Direct Injection dimana bahan bakar terbakar duluan sebelum busi memercikan api. Fenomena ini menghasilkan tenaga yang sangat besar dan memicu terjadinya super knock.

    Produk baru oli Gulf

    “LSPI terjadi saat mesin bekerja di RPM rendah dan beban tinggi. Yang tadinya mobil jalan pelan, tiba-tiba ngebut. Gejala ini jika terjadi berulang kali akan merusak dinding silinder, piston, piston ring, dan connecting rod,” jelas Adi Tjahjono, selaku Managing Director Gulf Oil Indonesia dalam penjelasannya saat peluncuran dua produk baru oli Gulf secara langsung di channel Youtube Akbar Rais, drifter nasional sekaligus influencer otomotif, Sabtu (14/8/2021).

    Ditambahkan oleh Adi Tjahjono, dua produk oli Gulf yang baru ini akan meminimalisir gejala tersebut.  

    Menurutnya, gejala LSPI tidak bisa diprediksi dan juga tidak dapat dicegah dengan mengatur waktu pengapian busi, atau menggunakan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi sekalipun. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan teknologi additive lubricant yang sesuai. 

    “Kami dengan bangga meluncurkan produk Gulf Ultrasynth GDI (Gasoline Direct Injection) yang dapat menjawab permasalahan LSPI di mesin turbocharger direct injection. Selain itu produk ini sangat baik digunakan pada kendaraan mesin bensin dengan teknologi sebelumnya seperti Naturally Aspirated (NA), API SN atau lebih rendah. Keduanya memberikan proteksi terbaik pada mesin dengan API Service SP, API Service mesin gasoline yang paling tinggi di pasar Indonesia dan dunia untuk saat ini. SAE produk yang diluncurkan adalah SAE 5W-30 dan 10W-40 yang paling banyak digunakan di Indonesia karena SAE ini memang paling pas untuk kondisi iklim di Tanah Air, khususnya di perkotaan,” terang Adi Tjahjono.

    Harga Oli Gulf Ultrasynth GDI 5W30 dan Gulf Ultrasynth GDI 10W40 

    Produk baru oli Gulf

    Setelah diperkenalkan, dua produk baru oli Gulf ini juga sudah langsung tersedia di pasaran. Bahkan pihak GOLI mengklaim untuk mendapatkan produk oli terbaru mereka sangat mudah karena sudah tersedia di bengkel-bengkel yang tersebar luas serta melalui e-commerce.

    “Kami memiliki jaringan distribusi di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu kami juga merambah ranah e-commerce,” aku Dwi Satria, Automotive National Sales Manager Gulf Oil Indonesia.

    Gulf Ultrasynth GDI 5W30 FS API SP, ILSAC GF-6A dijual dengan harga Rp 147.500 per liter, sedangkan untuk Gulf Ultrasynth GDI 10W40 PS API SP dijual dengan harga Rp 105.000 per liternya.

    “Di periode peluncuran ini kami adakan promo yang berlaku secara nasional hingga 3 bulan mendatang. Promo ini berlaku khusus untuk Gulf Ultrasynth GDI 5W30 FS API SP, ILSAC GF-6A, dimana konsumen yang membeli 3 liter akan mendapat gratis 1 liter, baik untuk pembelian di bengkel maupun lewat e-commerce,” pungkas Dwi Satria.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here