Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaBocoran dari Duet Kembar Calya-Sigra yang Hadir Pekan Depan

    Bocoran dari Duet Kembar Calya-Sigra yang Hadir Pekan Depan

    Jakarta – Daihatsu dan Toyota kompakan untuk mengundang media nasional untuk hadir di peluncuran duo LCGC 7-seater kembar, Sigra dan Calya.

    Kedua model facelift ini direncanakan hadir dan resmi dijual di Indonesia pada Senin, 16 September 2019 mendatang. 

    Dari bocoran-bocoran yang muncul beberapa hari belakangan terlihat kalau banyak sekali yang berubah dari keduanya. 

    Contohnya saja Daihatsu Sigra yang sempat kepergok saat lagi diangkut di jalan tol. Dari foto yang menangkap momen tersebut terlihat fascia Sigra sekarang dibuat mirip-mirip Low MPV Mitsubishi Xpander atau Nissan Livina dengan lubang foglamp yang besar dan dalam di sisi kanan-kiri bumper utama.

    Sementara untuk saudara kembarnya, Toyota Calya, terlihat wajahnya lebih menyerupai Avanza dipadukan Innova. Dimana bumper depannya sudah dilengkapi garnish foglamp meruncing ke atas.

    Wuih, kembarnya sekarang sudah tidak identik lagi.

    Bocoran dari bagian interior, ketahuan kalau head unit yang digunakan Calya punya dimensi yang lumayan lebar dan sepertinya sudah pakai sistem layar sentuh. Tapi kemungkinan ini hanya akan disematkan pada varian tertinggi seperti Calya tipe G manual maupun otomatis.    

    Dari undangan, Daihatsu Sigra yang akan lebih dulu melakukan peluncuran di pagi hingga siang, kemudian baru dilanjutkan oleh Toyota Calya.

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memilih salah satu mall di kawasan Bekasi sebagai tempat untuk meluncurkan Sigra. Sementara PT Toyota Astra Motor (TAM) memilih memperkenalkan Toyota New Calya 2019 di Jakarta.

    Bila dilihat dari usia kehadiran keduanya, memang sudah sepantasnya duet kembar ini hadir dalam bentuk yang lebih segar. Tiga tahun adalah tempo ideal bagi produsen mobil untuk mengeluarkan produk baru, meski hanya bersifat facelift atau minor change.

    Apalagi bagi masing-masing merek, dua produk ini masih mampu berkontribusi besar terhadap angka penjualan. Yang berarti, modelnya masih sangat diterima oleh konsumen di Tanah Air.

    Sekadara informasi saja, Toyota Calya pada tahun lalu berhasil menjadi LCGC paling laris mengalahkan penjualan Toyota Agya, LCGC 5 seater yang sudah ada terlebih dulu.

    Tapi biar tidak penasaran, OLX Indonesia akan selalu berusaha mengupdate perkembangan dari rencana peluncuran Calya-Sigra sampai tepat di hari H keduanya resmi nongol. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here