DFSK sebagai merek otomotif yang baru masuk ke Indonesia senantiasa selalu mengikuti dan mendukung peraturan pemerintah yang berlaku.
Setelah sempat membekukan kegiatan bisnisnya karena adanya kebijakan pembatasan sosial, di masa New Normal ini, PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek DFSK di Indonesia sudah kembali beroperasional seperti biasa.
Tentunya dengan memberlakukan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh Pemerintah.
Seluruh karyawan DFSK yang hadir ke kantor wajib menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, serta ada pengecekan berkala suhu tubuh setiap harinya. Selain itu seluruh karyawan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan hand sanitizer di berbagai tempat, serta diimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun.
Perusahaan juga memberlakukan shifting kerja para karyawan sehingga diharapkan social distancing bisa diterapkan demi mencegah penularan Virus Corona di area kantor DFSK.
“Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan untuk melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen kami. Di tengah pandemi COVID-19 ini, penting rasanya bagi kami semua untuk lebih memperhatikan kesehatan dan menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Corona,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B dalam keterangan tertulis, Rabu (24/6/2020).
Dealer Mulai Beroperasi dengan Standar Protokol Kesehatan
Di pertengahan Juni 2020, DFSK sudah mulai mengoptimalkan operasional dealer yang mereka miliki. Sebanyak 90 persen dealer DFSK yang keseluruhan berjumlah 90 dealer sudah kembali melayani kebutuhan konsumen. Mulai dari sales, service dan spare part.
Pelayanan yang diberikan kini ditingkatkan lagi kualitasnya dengan menyertakan protokol kesehatan di area dealer.
Konsumen yang akan melakukan test drive kendaraan-kendaraan DFSK juga tidak perlu khawatir karena setiap usai digunakan, kendaraan langsung dibersihkan dengan menggunakan cairan desinfektan untuk membersihkan kuman dan virus-virus.
“Konsumen tidak perlu takut dan khawatir ketika datang berkunjung ke dealer karena kami menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di area dealer kami seluruh Indonesia. Bagi kami, keamanan dan kenyamanan yang utama ketika datang berkunjung ke dealer, dan menyediakan berbagai kebutuhan konsumen akan kendaraan DFSK sebaik mungkin adalah kewajiban kami dalam melayani,” tegas Arviane.
Selain itu para dealer DFSK di beberapa daerah sudah mulai menjalankan mobile exhibition untuk dapat menjangkau para konsumennya lebih dekat lagi.
Sedangkan dari pelayanan after sales, konsumen sudah bisa memanfaatkan program Flight Service, sebuah program layanan servis di area-area strategis. Para pemilik kendaraan DFSK dapat melakukan servis rutin di daerah yang lebih terjangkau dengan pelayanan sesuai standar bengkel resmi.