Kamis, Mei 26, 2022
More
    InformasiEnea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022, Bikin Bangga Indonesia!

    Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022, Bikin Bangga Indonesia!

    Federal oil, merek oli motor kebanggaan indonesia menjadi sponsor di tim gresini racing motogp yang berhasil menang di motogp qatar 2022.

    JAKARTA – Sejarah tercipta di balapan pembuka musim MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar yang berlangsung Minggu malam, 6 Maret 2022.

    Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil pecundangi lawan-lawannya untuk kemudian melintasi garis finish di posisi terdepan.

    Pembalap berkebangsaan Italia ini menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 13,198 detik.

    Tak cuma itu, Enea Bastianini juga patahkan rekor fast lap milik Francesco Bagnaia di tahun 2021, yakni 1:54,491 detik menjadi 1:54,337 detik. Rekor ini ia torehkan di lap 17.

    Memulai balapan dari posisi start nomor dua, Bastianini cukup tenang di atas Ducati Desmosedici GP21 dan melakoni sepanjang lomba penuh konsentrasi meski posisinya terus diancam oleh pembalap kawakan lainnya. 

    Bahkan jelang balapan berakhir, ia dengan cermat mendekati Pol Espargaro yang memimpin sepanjang balapan menunggu pembalap Repsol Honda ini melakukan kesalahan.

    Hingga akhirnya kesempatan itu datang, Pol Espargaro melebar yang kemudian tidak disia-siakan oleh Bastianini untuk menyodok dan memimpin hingga finish. 

    “Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, saat itu fokus saya adalah bagaimana caranya tetap memimpin dan membawa pulang kemenangan,” jelas Enea Bastianini usai lomba. 

    Ia mengaku sulit untuk mengungkapkan perasaannya usai memenagi lomba. Tapi satu hal yang pasti, kemenangan ini ia dedikasikan kepada mendiang Fausto, founder Gresini Racing Team yang meninggal tahun lalu karena COVID-19.

    “Ia (Fausto) memberi motivasi luar biasa dari “atas sana” dan ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim. Kami semua menangis bahagia dengan pencapaian ini. Dan saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah. Terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin,” lanjut pembalap bernomor 23 ini. 

    Sementara itu, pembalap rookie Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, berhasil finis di posisi 17. 

    “Saya sedang belajar dan masih banyak yang harus dipelajari, tetapi hasil dari debut perdana saya di kelas utama MotoGP ini sangat menyenangkan. Kami ingin banyak berkembang dan melakukannya dengan cepat, tetapi penting untuk menyelesaikan balapan pertama ini dan mengumpulkan beberapa pengalaman berharga,” terang Digia. 

    Dengan hasil luar biasa di Qatar ini, dua pembalap Gresini Racing MotoGP langsung fokus untuk menaklukkan sirkuit baru di kalender MotoGP 2022, yakni Sirkuit Mandalika di Indonesia. 

    Federal Oil Sambut Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022

    Juara MotoGP Qatar 2022

    Kemenangan Enea Bastianini di seri pembuka MotoGP 2022 ini disambut gegap gempita oleh seluruh pecinta MotoGP di Indonesia.

    Pasalnya tim balap asal Italia ini memang mendapatkan banyak sekali dukungan dari sponsor asal Tanah Air.

    Baca juga  Federal Oil™ Resmi Perkenalkan Skuad di Tim Gresini Racing MotoGP 2022

    Apalagi Gresini Racing memang sudah menjalin kemitraan cukup lama dengan salah satu brand pelumas asal Indonesia, Federal Oil™: Bikin Bangga Indonesia. 

    Federal Oil™ sudah menempel bersama tim Gresini Racing selama satu dekade, ketika tim ini masih berkiprah di kelas Moto2 dan kemudian tahun lalu memutuskan untuk hijrah ke balapan kelas utama.  

    Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengapresiasi kemenangan fenomenal perdana tim Gresini Racing MotoGP ini. 

    “Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab sudah dinanti para penggemar balap. Tentu ini menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah,” ungkap Patrick Adhiatmadja. 

    Selain Federal Oil, ada beberapa brand yang menempel untuk mensponsori tim Gresini Racing, antara lain Aspira, Antangin, Bacio Della Luna, dan Bold Riders.

    Harapannya sukses ini akan berlanjut di seri kedua, MotoGP Mandalika, yang siap digelar dua pekan mendatang.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here