Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaEsemka Siapkan Mobil Sport, Desain Buatan Anak Bangsa

    Esemka Siapkan Mobil Sport, Desain Buatan Anak Bangsa

    Merek mobil Esemka kembali mencuat ke permukaan setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di Tanah Air di bawah naungan PT Solo Manufacturing Kreasi. Bahkan, Presiden Joko Widodo turun hadir meresmikan pabrik Esemka yang berada di Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, pada 9 September 2019 lalu.

    Hanya saja, kemunculan menjadi buah bibir publik lantaran mereka mengklaim bahwa Esemka bukan merek mobil nasional, melainkan perusahaan swasta yang diproduksi oleh anak bangsa.

    Kehadiran Esemka sendiri rupanya menuai polemik, terlebih mobil yang dibuat disebut-sebut bukan murnia buatan dalam negeri, melainkan hanya me-rebadge dari mobil asal negeri Tirai Bambu atau China, mulai dari desain hingga bentuknya. Sebaliknya Esemka hanya mengganti emblem saja.

    Nah, di tengah cibiran khususnya di media sosial, sebuah akun Instagram yang mengatasnamakan akun resmi Esemka dengan sebutan @esemka_official membuat geger. Bagaimana tidak, dalam akun tersebut Esemka memperlihatkan sketsa sebuah mobil dengan bentuk sport car.

    “Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencananya akan dirilis beberapa tahun kedepan,” tulis akun tersebut.

    Kehadiran desain sketsa mobil bergaya sport ini juga disebut-sebut menepis anggapan masyarakat mengenai desain mobil Esemka terkesan menduplikat produk yang sebelumnya ada.

    Adapun desain ini kabarnya dibuat oleh seseorang dengan akun @ganeshagegen.

    Sementara itu, Esemka juga melakukan sayembara, di mana netizen diperbolehkan mengirim konsep mobil Esemka baik dengan komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera.

    “Contest ditutup 1 januari 2020. Nama Pemenang contest akan menjadi second name produk,” tulis akun tersebut. (Her)

     

     

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here