Kamis, Mei 26, 2022
More
    BeritaExxonMobil Apresiasi Hasil Sergio Perez di F1 GP Australia 2022

    ExxonMobil Apresiasi Hasil Sergio Perez di F1 GP Australia 2022

    JAKARTA – Balapan mobil F1 GP Australia 2022 baru saja berakhir pada hari Minggu, 10 April 2022. 

    Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, akhirnya sukses menjuarai seri kali ini dan naik podium satu untuk pertama kalinya dari tiga seri awal musim ini. 

    Di podium dua ada Sergio Perez dari tim Oracle Red Bull Racing, dan di posisi tiga ada George Russell dari Mercedes.

    Hasil maksimal yang sudah diraih oleh tim Oracle Red Bull Racing ini mendapat apresiasi dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

    “Meski harus start dari posisi 3 dan sempat mendapat perlawanan dari pembalap lain, Perez berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan dan finis kedua. Sayangnya, Max Verstappen mendapat kendala saat balapan, sehingga harus menepi di tikungan kedua. Tapi usaha kerasnya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi,” ujar Thomas Gobinyono, Mobil™ Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam keterangan tertulis, Senin (11/4/2022). 

    Padahal menurutnya tim Oracle Red Bull Racing dengan mobil RB18 yang didukung oleh pelumas mesin terbaik dari Mobil™ berpeluang besar mendapatkan podium ganda.

    Oh ia, produk pelumas tersebut juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang juga tersedia di bengkel-bengkel. 

    Sejak awal balapan, Max Verstappen sempat menguasai balapan. Sayang kendala mekanis yang dialami, memaksanya berhenti di lap ke 39 dari 58 lap yang wajib diselesaikan. 

    F1 GP Australia 2022

    Bagi Sergio Perez sendiri, ini juga jadi podium perdananya di musim balap 2022. Dengan hasil tersebut sekarang ia berada di posisi 4 dengan total 30 poin klasemen pembalap F1. 

    “Balapan kali ini agak sulit. Kami sedikit tidak beruntung karena kehilangan posisi akibat keluarnya safety car, yang kemudian bisa dikejar lagi. Hasil yang cukup bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max. Tentu akan sangat bagus jika kami bisa duet di atas podium,” komentar Perez. 

    Sedangkan bagi Max Verstappen, hasil balapan kali ini memang sangat mengecewakan. 

    “Padahal posisi kedua sudah di depan mata. Selamat buat Perez. Kita harus bekerja keras untuk beberapa waktu ke depan mengatasi hal ini, dan melakukan penyempurnaan di Imola,” ujar Max. 

    Seri berikutnya adalah F1 Emilia Romagna, yang akan berlangsung di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, 24 April 2022 mendatang. 

    “Tentunya ini menjadi tantangan bagi Max dan Perez setelah melihat dua kali kemenangan pembalap Ferrari mengawali musim, apalagi besok akan bermain di kampung halaman mereka. Kepercayaan diri pembalap dan performa lebih baik dari RB18, pastinya akan memetik kemenangan,” optimis Thomas Gobinyono.

    Baca juga  Pengamat: Odong-Odong Jauh dari Aspek Keamanan dan Keselamatan

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here