Kamis, Mei 26, 2022
More
    BeritaExxonMobil Lubricants Sambut Gembira Hasil Maksimal di F1 Miami 2022

    ExxonMobil Lubricants Sambut Gembira Hasil Maksimal di F1 Miami 2022

    JAKARTA – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut gembira hasil balapan F1 Grand Prix Miami 2022 yang berakhir Minggu, 8 Maret 2022 kemarin.

    Pasalnya, pembalap andalan tim Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil naik di podium pertama sekaligus mencatat waktu tercepat di balapan tersebut.

    “Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski start dari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang,” ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam siaran pers, Senin (9/5/2022).

    Di balapan sebelumnya, pembalap asal Belanda ini juga berhasil menjuarai F1 GP Emilia-Romagna. 

    Meski memulai lomba dari posisi tiga, performa dari RB18 yang dikemudikan Max Verstappen berhasil menunjukan potensinya semenjak menyalip dua pembalap Ferari yang berada di depannya. 

    Di lintasan sepanjang 5,4 km, Max Verstappen mampu menorehkan waktu tercepat selama balapan, dengan 1:31,361 detik. Balapan sebanyak 57 lap dengan total 308,3 km tersebut diselesaikan dalam waktu 1 jam 34:24,258 detik.

    Hanya butuh 9 lap bagi pembalap asal Belanda ini untuk bisa menyodok ke posisi terdepan dan menguasainya sampai akhir. 

    Max Verstappen Borong Gelar di F1 GP Miami

    Hasil Balapan F1 GP Miami 2022

    Hasil balapan pekan lalu membawa sebuah kebanggaan tersendiri bagi Max Verstappen. 

    Karena selain menjadi pembalap paling terdepan yang menyentuh finish, kali ini ia juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat.

    “Balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan. Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing,” ucap Max.

    Sementara rekan satu timnya, Sergio Perez mengalami nasib yang kurang beruntung.

    Punya potensi untuk mengawinkan podium, di tengah lomba ia harus mengalami kendala teknis pada mesin. 

    “Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba.”

    Hasil yang diraih di Miami membawa Max Verstappen duduk di posisi dua dengan 85 poin dan kian dekat mengejar Charles Leclerc yang saat ini memegang posisi puncak dengan 104 poin. 

    Sedangkan Sergio Perez berada di posisi tiga dengan 66 poin. 

    Begitu juga di klasemen tim, Red Bull Racing telah mengantongi 151 poin di posisi dua, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen.

    Baca juga  Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Rampung Maret 2021, Siap Menyerap 3.500 Tenaga Kerja

    Adinegara juga berharap balapan berikutnya yang akan digelar di GP Spanyol (22/5), akan bisa kembali dilanjutkan dengan kemenangan. 

    “Bagi Max, ada sejarah bagus di sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan. Selama empat musim terakhir, Max juga selalu naik podium. Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim.” 

    Ia juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di bengkel-bengkel terdekat, cocok untuk menjaga performa mesin mobil baru maupun mobil bekas kesayangan Anda.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here