Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruFakta Menarik Hyundai Tucson Terbaru

    Fakta Menarik Hyundai Tucson Terbaru

    PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku distributor resmi Hyundai di Indonesia diam-diam alias tanpa perayaan meriah meluncurkan model terbaru dari Tucson. Tampilan mobil dengan tampang bongsor ini jadi lebih segar dan eye cathing.

    Menurut Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja, Hyundai Tucson Facelift masuk di pasar yang cukup besar. Bahkan, kata dia, ketatnya persaingan pasar otomotif nasional, maka mobil yang diluncurkan di Indonesia sejak 2005 lalu, memang perlu adanya penyegaran.

    “New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh ini melengkapi SUV-SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global,” ujar Denny Siregar – PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia saat ditemui di Hyundai Simprug, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

    Nah, OLXer mau tau nggak apa saja yang membuat Hyundai Tucson baru ini jadi lebih menarik berikut ulasannya;

    Eksterior

    Hyundai Tucson

    Secara tampilan memang awalnya akan terlihat sama saja. Namun jika dilihat secara detail lumayan banyak perubahan lho.

    Nah, kali ini Hyundai Tucson terbaru sudah menggunakan Redesigned Radiator Grille khas Hyundai dipadu Projection Head Lamp serta Auto Light Control System. Dengan ubahan baru ini New Hyundai Tucson khususnya di area wajah jadi terlihat harmonis, mirip Santa Fe dan Kona.

    Selain itu, beberapa ubahan lainnya  pada SUV yang satu ini yaitu hadirnya New LED DRL with fog lamp, LED Rear Lamp combination, Folding Outside Mirror with Puddle Lamp and Side Repeater, Door Belt Line with Chrome Garnish, Door Handle with Chrome Coated, Immobilizer dan Smart Key, serta Auto Up-Down and Safety Power Window.

    Hyundai Tucson

    Selain itu, jika melihat dari samping, pada bagian kaki-kaki Hyundai Tucson Redesigned menggunakan pelek alloy wheels berukuran 17 inci yang dibalut ban berukuran 225/60.

    Interior

    Hyundai Tucson Ban

    Masuk ke dalam kabin, Hyundai Tucson terbaru yang menawarkan kabin lapang dan nyaman hadir dengan warna baru nuansa Beige pada bagian jok.

    Selain itu, penyegaran interior juga terjadi pada New Center Fascia lebih modern atau clean dan mudah diakses pengemudi. Kemudian Power Seat Driver 8 Way + Lumbar Support untuk kenyamanan berkendara, New Leather Wrap Steering Wheel, dan Push Start Button.

    Hyundai Tucson

    Tak sampai disitu, mobil ini juga hadir Rear Air Ventilation System baru yang memberikan kesejukan maksimal bagi penumpang belakang. Kemudian ada juga New Rear USB Port untuk kemudahan penumpang belakang menambah daya gadget atau smartphone.

    Tucson model terbaru juga sudah menggunakan layar berukuran 4.2-inch TFT LCD Supervision Cluster yang menampilkan berbagai informasi kendaraan termasuk fitur drive mode.

    Sementara untuk fitur infotainment terdapat layar berukuran 7 inch display audio dengan konektivitas yang mensupport Android Autolink dan Apple Car Play™, serta dilengkapi fitur Aux, USB, iPod dan Bluetooth untuk menunjang kebutuhan hiburan penumpang

    Fitur Keamanan

    Soal keamanan dan keselamatan, Hyundai Tucson terbaru dilengkapi ABS & EBD System untuk pengereman optimal. Dynamic Guideline Camera memudahkan pengemudi ketika memarkir kendaraan, dan Rear Parking Sensor memberikan tanda bagi pengemudi jarak aman ketika parkir maupun mundur

    Selain itu, ada juga Down Hill Brake Control, Hill-Start Assist Control, dan Dual Airbag System. Struktur rangka Hyundai New Tucson sudah memakai Advanced High Strength Steel (AHSS) yang memiliki kandungan baja 51 persen lebih banyak, sehingga membawa kekokohan dan keamanan lebih baik.

    Teknologi ini juga berguna menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan atau kecelakaan untuk melindungi penumpang serta mengurangi Noise dan Vibration (NVH), sehingga kabin lebih senyap

    Mesin dan Harga

    Hyundai Tucson

    Untuk jantung pacu, masih mengusung mesin sama yaitu bensin 2.0 NU MPi Atkinson dengan transmisi Automatic Shiftronic 6 Speed dan CRDi EVGTurbo 2.000 cc (diesel) transmisi Automatic Shiftronic 6 Speed.

    Namun begitu, Tucson terbaru sudah dilengkapi pilihan mode berkendara, yaitu normal, eco dan sport untuk model bensin, serta mode drive eco dan sport pada model diesel (CRDi).

    Hyundai Tucson terbaru ini hadir dalam empat pilihan warna, yakni Phantom Black, Platinum Silver, Pepper Grey dan White Cream.

    Untuk harga, Hyundai Tucson GLS mesin bensin (gasoline) dijual Rp 464 juta, dan Hyundai Tucson CRDi GLS (diesel) Rp 520 juta. Kedua harga ini dijual dengan status on the road (OTR) Jakarta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here