Jumat, September 30, 2022
More
    MobilCek Fakta Menarik Mitsubishi Xpander Cross Terbaru Sebelum Membelinya

    Cek Fakta Menarik Mitsubishi Xpander Cross Terbaru Sebelum Membelinya

    Mitsubishi Xpander Cross terbaru sudah mengalami penyegaran ringan yang ternyata cukup menarik hati calon konsumen.

    Beberapa waktu lalu, News OLX sempat melakukan pengujian Xpander Cross. Dan ternyata mobil ini cukup menyenangkan meski diuji di jalanan basah sekalipun.

    Mau tahu bagaimana pengujian Mitsubishi Xpander Cross baca di artikel berjudul Fitur AYC New Xpander Cross, Berani Menikung Layaknya Professional Driver.

    Masih soal Mitsubishi Xpander Cross, menurut General Manager of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Guntur Harling, mobil ini ada ada beberapa yang ditambah, namun ada juga yang dipertahankan dari model sebelumnya, seperti sejumlah ruang penyimpanan.

    “Sebagai kendaraan keluarga, ini sangat penting, ditambah beberapa fitur yang akan diulas dengan detail,” ungkap, beberapa waktu lalu.

    Fakta-fakta Mitsubishi Xpander Cross

    Mitsubishi Xpander Cross

    Nah, kali ini kita akan bahas fakta-fakta menarik yang perlu OLXers ketahui, apalagi memang ingin membeli mobil tersebut.

    Nah, apa saja fakta-faktanya, berikut ulasannya:

    1. Ubahan desain eksterior lebih keren

    Fakta pertama, yaitu ubahan desain eksterior, dimana penyegarab terjadi pada bagian depan, mulai dari desain headlamp, grille, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah.

    Lampu depan Mitsubishi Xpander Cross terbaru sudah mengusung T-Shape Headlamp sehingga jadi terlihat lebih sporty. Tampilan lebih menarik berkat desain LED Fog Lamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arch Moulding yang disempurnakan.

    2. Aksen chrome dikurangi, karena ingin jadi SUV Sporty

    Fakta berikutnya adalah aksen chrome pada Xpander Cross terbaru semakin berkurang, dan lebih memilih warna gelap untuk mengejar kesan lebih SUV.

    “Jadi beberapa detail sudah tidak pakai aksen tersebut, termasuk roof rail yang awalnya pake aksen chrome sekarang diganti warna hitam,” ujar Head of Training Section PT MMKSI Muhammad Arif Dwianto.

    Selain roof rail, warna hitam juga terlihat pada grill, spion, hingga sejumlah handle pintu.

    3. Tetap stabil di jalanan meski ground clearance tinggi

    Mitsubishi Xpander Cross memiliki ground clearance cukup tinggi yaitu mencapai 220 mm. Kendati demikian, mobil ini cukup handal jika diajak bermanuver.

    Disebutkan, kenyamanan yang didapat meski ground clearance tinggi, dikarenakan ada pemasang bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga.

    4. Bantingan suspensi jadi lebih nyaman

    Hal yang menyenangkan lainya yang ada pada Mitsubishi Xpander Cross yaitu peningkatan pada area suspensi. Alhasil mobil ini jadi lebih menyenangkan.

    Ya, pada bagian mobil ini sudah menggunakan MacPherson Strut dan belakang Torsion Beam yang di setting ulang. Berkat hal tersebut, maka bantingan suspensi ketika di kondisi jalanan bebatuan atau bergelombang jadi lebih lembut.

    5. Kabin lebih kedap

    Desain kemudi Mitsubishi Xpander Cross

    Mitsubishi Xpander Cross terbaru diklaim lebih kedap. Dimana banyak peredam suara disematkan mulai dari kap mesin, firewall, insulasi, dan beberapa bagian area mesin.

    Oia, engine under guard juga dipasang peredam. Alhasil suara dari mesin ke kabin dapat direduksi, dan lebih minim suara.

    6. Kabin lebih mewah dan canggih

    Ada juga hal baru pada interior Mitsubishi Xpander Cross terbaru. Saat berada di kabin, kita akan disuguhkan dengan layar head unit lebar LCD Meter Cluster berukuran 8 inch.

    Layar head unit yang lebar ini bisa bermanfaat untuk Multi Around Monitor 360 Cam with Birds eye View, dan terkoneksi dengan smartphone. Jadi, head unit ini tidak hanya sekedar untuk hiburan menyetel music atau mendengarkan siaran radio.

    Mitsubishi Xpander Cross ini memiliki desain palang kemudi baru mirip Pajero Sport. Tak hanya untuk mengarahkan roda, lingkar kemudi ini banyak tombol sehingga memudah untuk mengontrol audio.

    7. Membantu dalam pengisian baterai

    Mitsubishi Xpander Cross sudah menggunakan Wireless Charger, sehingga tak perlu menggunakan kabel. Tentu saja fitur Wireless Charger akan berfungsi pada smartphone yang memiliki fasilitas NFC.

    Tidak hanya itu, jika smartphone nya belum canggih, mobil ini masih menyediakan USB Ports yang ada di baris kedua dan ketiga.

    8. AC Digital yang canggih

    AC sudah jadi hal lumrah pada sebuah mobil. Nah pada mobil ini pengoperasiannya sudah digital, sehingga sangat terasa canggih.

    Namun tak hanya itu, hembusan  yang keluar dari ventilasi AC ini juga memiliki kualitas tinggi  sehingga meningkatkan rasa nyaman bagi mereka yang ada di dalam. Ya, hal ini berkat keberadaan Micron Air Filtration.

    9. Fitur AYC meningkatkan rasa aman

    Mitsubishi Xpander Cross terbaru sudah menggunakan fitur Active Yaw Control (AYC), dimana dengan adanya fitur ini maka mampu meningkatkan rasa aman berkendara.

    Dengan adanya AYC, driver yang hendak bermanuver saat tikungan tajam dan licin, tak perlu khawatir mobil kehilangan kendali. Bahkan ketika melakukan akselerasi dengan kecepatan sampai 70 km per jam di tikungan tajam dan basah mobil tak mudah oleng.

    10. Mempertahankan bagian yang lama

    Ada beberapa fitur lama yang dipertahankan untuk khususnya untuk urusan keamanan dan keselamatan. Beberapa diantaranya yaitu, Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

    Ada juga Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), Emergency Stop Signal (ESS), Pedestrian Protection, hingga Dual SRS Airbag.

    Hal yang lama tetap dipertahankan yaitu mesin. Untuk jantung pacu, Xpander Cross terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, berupa mesin MIVEC, DOHC, 16 Valve, spesifikasi Euro4 dan berkapasitas 1.5 liter.

    Mesin tersebut menghasilkan daya hingga 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM, kemudian tenaga disalurkan melalui transmisi Continuously Variable Transmission atau CVT dengan delapan percepatan.

    11. Warna dan Harga Mitsubishi Xpander Cross terbaru

    Jika OLXers ingin memiliki New Xpander Cross, maka ada lima pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

    Mitsubishi Xpander Cross terbaru ada dua pilihan transmisi yaitu CVT Premium Package dan Manual Transmission (MT).

    Adapun untuk tipe CVT Premium Package dibanderol Rp 335.750.000, dan Manual Transmission (MT) dijual Rp 309.950.000. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

    Cari mobil Xpander Cross bekas? Klik di sini.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here