Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasFantastis! Cuma Karena Nongol di Film Fast & Furious, Toyota Supra Ini...

    Fantastis! Cuma Karena Nongol di Film Fast & Furious, Toyota Supra Ini Laku Rp 7 Miliar

    News.OLX.co.id – Buat penggemar film action bernuansa otomotif tentunya sangat akrab dengan film Fast & Furious. Dua karakter tokoh utamanya begitu melegenda hingga saat ini, Bryan O'Çonner yang diperankan oleh mendiang Paul Walker serta Vin Diesel yang mungkin tak tergantikan dalam memerankan Dominic Toretto.

    Tapi bukan hanya dua karakter itu saja yang bikin film Fast & Furious jadi laris dan ditonton banyak orang. Mobil-mobil yang mereka gunakan juga selalu menarik dan jadi perhatian. Salah satunya Toyota Supra, mobil yang dipakai Brian O'Çonner beradu cepat dengan Dodge Charger milik Dominic Toretto melintasi rel kereta api. 

    Toyota Supra ini belakangan bikin heboh setelah dikabarkan terjual dengan harga fantastis dalam lelang di Las Vegas. Bagaimana tidak, mobilnya laku dengan harga $ 550.000 atau setara Rp 7 miliar lebih, yang sekaligus menempatkannya sebagai Toyota Supra termahal di dunia dan rasanya rekor ini bakal bertahan lama. 

    Siapa yang cukup gila membeli mobil Jepang lansiran 1994 dengan harga se-fantastis itu? 

    Sebelumnya pernah ada yang menjual replika Toyota Supra yang modelnya mirip dengan yang dipakai di FF 1 dan FF2 dengan harga $ 185.000. Padahal ini hanya model replikanya saja.

    Namun untuk yang satu ini, benar-benar asli dan dikendarai sendiri oleh Paul Walker ke lokasi syuting film.  

    Mobil yang kini berstatus “Supra Termahal Dunia” ini memiliki mesin 2JZ-GTE 3.0 liter twin-turbocharged inline-six. yang menghasilkan tenaga sekitar 320 hp dengan torsi 427 Nm. 

    Desain eksteriornya digarap oleh Eddie Paul di The Shark Shop, California. Ia melaburi seluruh body mobil dengan warna Lamborghini's Candy Orange kemudian diberi sentuhan grafis “Nuclear Gladiator” dari Troy Lee Designs serta banyak stiker sponsor lainnya yang menempel. 

    Bodykit Bomex hadir di bumper depan dan side skirt, dipadukan dengan sayap belakang APR dan velg Racing Hart M5 19 inci.

    Pada bagian interiornya, semua sama dengan apa yang disaksikan di film, tidak berubah sedikitpun. Mulai dari setir racing palang tiga, bucket seat serta door trim warna biru, serta berbagai pengukur tambahan di sisi penumpang dan di pilar-A.

    Toyota Supra ini memang sempat berubah konsep modifikasi saat tampil di film “2 Fast & 2 Furious” dengan tampil sebagai Supra Slap Jack. Namun setelah itu dibongkar kembali untuk dikembalikan ke konsep awalnya. 

    Pemilik baru yang sudah menjadikan status mobil ini sebagai Supra termahal juga akan menerima dokumentasi ekstensif serta sertifikat keaslian mobil yang akan membuktikan bahwa mobil yang dibelinya asli mobil Brian O'Çonner, bukan replika. 

    Kira-kira pemilik barunya punya nyali nggak untuk kembali menantang Dodge Charger Dom?

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here