Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaFederal Oil dan Gresini Racing Unjuk Kekuatan di Kejuaraan Moto2 Musim Balap...

    Federal Oil dan Gresini Racing Unjuk Kekuatan di Kejuaraan Moto2 Musim Balap 2021

    News.OLX.co.id – Federal Oil dan Gresini Racing baru saja memperkenalkan motor balap yang akan turun di seri balapan Moto2 musim 2021bersama dua pembalap andalannya, Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.

    Perkenalan motor dan juga para pembalap tim Gresini Racing ini berlangsung virtual melalui akun Instagram dan Youtube Federal Oil dan disaksikan langsung oleh seluruh crew serta manajemen tim di Italia.

    Sayang, Fausto Gresini tidak bisa ambil bagian karena sedang dalam perawatan intensif akibat COVID-19. Namun hal tersebut tidak menghentikan semangat tim Gresini untuk melanjutkan persiapan menghadapi musim balap Moto2 tahun ini.

    “Di musim ini kami berikhtiar untuk kembali berada di jajaran papan atas dengan komposisi pembalap andal Diggia dan Bulega. Saatnya kami membuat konsumen Federal Oil kembali bangga dengan merek produk oli motor andalannya. Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021. Tak lupa juga saya mengucapkan semoga lekas pulih kembali bagi Fausto Gresini. Semoga kita bisa segera berjumpa lagi dengan Fausto di sesi-sesi musim balap 2021,” ungkap Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil yang merupakan sponsor utama tim Gresini Racing selama 10 tahun terakhir, Kamis (18/2/2021). 

    Di balapan Moto2 musim 2021 ini, Nicolo Bulega akan menggunakan nomor motor 11 sementara Fabio Di Giannantonio pakai nomor motor 21. 

    Bagi Nicolò Bulega, ini menjadi tahun krusial untuk karir balapnya di Moto2. Pasalnya pembalap asal Italia tersebut sedang mencari konsistensi dalam hal performa yang tidak dapat ia temukan musim lalu. 

    “Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu, tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat.  Sebuah pikiran juga mengalir ke Fausto, saya tidak tahu bagaimana perasaannya, tapi tentunya tidak mudah. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dari sisi saya adalah mengirimkan energi paling positif kepadanya,” ujarnya.  

    Sementara bagi Fabio Di Giannantonio, yang melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3 dan merasakan kemenangan bersama tim. Tahun lalu ia berhasil meningkatkan performanya sepanjang musim dan berhasil naik podium. 

    Dia sendiri sudah tidak sabar untuk bisa memulai musim balap ini di bawah bendera Moto2 Gresini dengan satu target, gelar juara dunia.

    “Saya perlu meningkatkan permainan saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti menjadi protagonis di setiap seri dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan.  Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat.  Saya masih belum punya nama untuk motor baru saya, tapi akan saya beritahukan kepada Anda secepatnya, saya harus mencobanya dulu. Kita perlu melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri dan Fausto. Dia tidak akan menyerah, dan dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya,” tegasnya.

    Fabio Di Giannantonio atau yang akrab disapa Diggia masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk tes pertamanya yang dijadwalkan di Valencia pada 24-25 Februari 2021 mendatang.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait