10 Tahun Duet Federal Oil dan Gresini Racing Team, Bukti Kualitas Pelumas Nasional di Dunia Balap

0
25

Federal Oil sebagai merek pelumas kendaraan roda dua berkualitas di Indonesia baru saja mengumumkan komitmennya dalam melanjutkan kerjasama dengan tim Gresini Racing untuk musim balap 2021.

Hubungan kerjasama keduanya memang cukup harmonis dan sudah memasuki tahun ke-10 yang diawali di tahun 2012 dimana tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2.

“Saya senang bisa memperpanjang kemitraan kami untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fausto dan seluruh keluarga Gresini Racing karena kerjasama ini terus berlanjut,” ungkap Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil dalam keterangan tertulis, Kamis (17/12/2020).

Setidaknya, hubungan manis antara Federal Oil dan tim Gresini Racing akan mendatangkan banyak sorotan ketika berlaga di Moto2. 

“Selamat datang di tim FOGM2, Diggia! Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami,” lanjutnya. 

Kemitraan Federal Oil dan tim Gresini Racing ditandai dengan penandatanganan kontrak yang menyebutkan Federal Oil akan menjadi sponsor utama Gresini Racing di ajang balapan Moto2. 

Setelah berakhirnya balapan dunia MotoGP musim 2020, saat ini Federal Oil dan tim Gresini Racing sudah mulai mengatur rencana serta strategi untuk musim balap 2021.

Salah satu langkah terpentingnya adalah menunjuk Fabio Di Giannantonio sebagai pembalap baru dalam tim menemani Nicolo Bulega. Mesin motor yang mereka gunakan untuk balapan nanti akan mendapat full support dari produk pelumas Federal Oil.  

“Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini. Untuk melakukannya, kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio, dan terutama konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama kami. Ini adalah perjalanan yang dimulai pada tahun 2012 yang kami jalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Terima kasih saya kepada Federal Oil, kami siap untuk tahun 2021 yang benar-benar penting,” ujar Fausto Gresini selaku Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager menyambut kerjasama ini. 

Prestasi di 10 tahun kebersamaan Federal Oil dan Gresini Racing sudah berhasil mengukit berbagai torehan sejarah, termasuk prestasi podium yang diraih pembalap-pembalapnya seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. 

Bahkan para pembalap Indonesia berbakat pun tidak luput dari perhatian. Federal Oil sudah banyak mengorbitkan pembalap Tanah Air untuk berlaga di pentas balap motor dunia. 

Di tahun 2013 Federal Oil berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia tampil pertama kali di Moto2. Menyusul di tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here