Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEventBegini Cara Federal Oil Tingkatkan Kualitas Mekanik

    Begini Cara Federal Oil Tingkatkan Kualitas Mekanik

    News.OLX.co.id – Mekanik merupakan garda terdepan bagi brand otomotif. Kepiawaian para mekanik dalam menangani masalah di kendaraan konsumen sangat diperlukan. 

    Mekanik juga menjadi salah satu elemen yang mampu mempromosikan produk dengan memberikan rekomendasi kepada pelanggannya. Termasuk juga untuk merekomendasikan pelumas yang baik untuk digunakan di kendaraan, khususnya motor.

    Menyadari pentingnya peran mekanik, Federal Oil™ terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan para mekanik Federal Oil Center (FOC) yang merupakan mitra serta garda terdepannya.

    Sukses menjalankan program vaksinasi gratis kepada seluruh mitra dan mekanik baru-baru ini, Federal Oil™ langsung menggelar agenda tahunannya berupa kontes keterampilan para mekanik. 

    Federal Oil Mechanic Contest ini sudah digelar rutin sejak tahun 2017. Namun di tengah kondisi pandemi saat ini, konsep kontes diubah menjadi virtual.

    “Semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi,” jelas Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers, Kamis (2/9/2021). 

    Melalui kontes ini, Federal Oil™ bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen pemilik motor, dalam menerima layanan maksimal dan berstandar tinggi saat melakukan perawatan di gerai FOC. 

    “Untuk itu kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka yang berinteraksi langsung dengan konsumen,” tambah Herry. 

    Tercatat sebanyak 466 mekanik yang mendaftar di kontes ini dari 287 FOC yang tersebar secara nasional. Ratusan peserta tersebut mengikuti rangkaian kegiatan awal seperti tes online tahap pertama.

    Dari tes awal tersebut, tersaring 123 mekanik dari 56 FOC yang berhak mengikuti tes online tahap kedua dengan meloloskan 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahap akhir,  sebelum grand final. 

    Di tahapan inilah para peserta kemudian ditantang untuk membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya 3 finalis dipilih untuk masuk ke grand final.

    Federal Oil Mechanic Contest

    “Kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan. Intinya kami ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik handal kami serta menggunakan pelumas Federal Oil,” ungkap Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menanggapi kontes ini. 

    Minggu, 5 September 2021 mungkin akan menjadi hari yang menegangkan bagi 3 finalis Federal Oil Mechanic Contest 2021. Karena PT ExxonMobil Lubricants Indonesia akan mengumumkan pemenang utama kontes melalui akun YouTube resmi Federal Oil Indonesia.  

    Karena siapapun pemenangnya, berhak mendapatkan hadiah berupa motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil™, serta tentunya sertifikat penghargaan yang akan menjadi kebanggaan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here