Jumat, Mei 20, 2022
More
    BeritaFederal Oil™ Resmi Perkenalkan Skuad di Tim Gresini Racing MotoGP 2022

    Federal Oil™ Resmi Perkenalkan Skuad di Tim Gresini Racing MotoGP 2022

    Tim Gresini Racing secara mantap memutuskan untuk ikut kejuaraan balap motor kasta tertinggi dunia, MotoGP musim 2022.

    Untuk bersaing di ajang balap MotoGP nanti, Gresini Racing diperkuat dua pembalap yang sudah membuktikan diri di musim balap Moto2 tahun lalu, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

    Nah, Sabtu, 15 Januari 2022 lalu, tim balap MotoGP yang disupport penuh oleh Federal Oil™ ini melakukan launching di Italia.

    Acara tersebut berlangsung secara virtual dan disiarkan melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil.

    Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter MotoGP di salah satu stasiun televisi Indonesia hadir menjadi pembawa acara bersama Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer, dan Natascha Germania.

    Dua Pembalap Tim Gresini Racing Sudah Tidak Sabar

    Inti dari acara peluncuran ini adalah untuk memperkenalkan para tim dibalik Gresini Racing, mulai dari pembalap, livery motor Ducati serta nomor dari masing-masing pembalap. 

    Enea Bastianini menggunakan nomor 23 sementara Fabio Di Giannantonio resmi menggunakan nomor 49, keduanya sama-sama akan menunggangi motor Ducati Desmosedici.

    “Warna motornya sangat khas. Pertama kali melihatnya agak terasa aneh bagi saya. Tapi pas lihat secara langsung, saya bilang ini sangat luar biasa. Motor yang hebat pasti cepat,” komentar Enea Bastianini.

    Enea juga mengomentari terkait kondisi tim Gresini Racing yang ia sebut sebagai tim super.

    “Saya sudah bertemu tim selama tes pertama. Disana kami punya kesempatan untuk mengenal satu sama lain, dan saya dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super. Ini akan menjadi musim yang sangat menarik, dan saya yakin bisa mencapai hasil yang bagus. Rasanya sudah tidak sabar menunggu musim dimulai!” lanjutnya. 

    Sementara bagi Fabio Di Giannantonio, ini merupakan ajang MotoGP perdananya. 

    “Musim balap 2022 sudah di depan mata. Ini musim pertama saya di MotoGP dan pastinya akan sangat keren!” ungkapnya.

    Digia berharap di ajang ini bisa belajar banyak dan mendapatkan progress dalam setiap balapan demi balapan. 

    “Saya tidak sabar untuk menungganginya. Liburan musim dingin buat saya terlalu lama, sampai saya harus menghitung hari dan jam untuk melaluinya!” 

    Menanggapi warna motor Ducati yang bakal dipakainya, Digia menyebutnya sangat indah. “Motor balap ini sangat spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, dan paling indah yang pernah saya lihat. Warna utamanya unik, terlihat seperti motor tahun 70-an dengan gaya retro. Rasanya di lintasan akan sangat mudah dikenali,” ucap Digia mengakhiri komentarnya.

    Nadia Gresini yang merupakan Gresini Racing team owner & principle menyatakan sangat antusias di tahun ini.

    “Kami akhirnya mempresentasikan proyek yang sangat kami yakini dan yang telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir. Saya pikir Fausto (founder Gresini Racing) melihat kami dari atas dan itu membanggakan keluarganya. Saya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai ini,” pungkasnya. 

    Baca juga  Federal Oil™ Perkenalkan Pelumas Generasi Baru, Pakai Kemasan Inovatif

    Harapan Federal Oil™ Sebagai Brand Indonesia Pertama di MotoGP

    Gresini Racing

    Federal Oil™ menjadi brand Indonesia pertama yang menjadi bagian resmi dari gelaran MotoGP. 

    Merek pelumas mesin berkualitas ini menjadi partner dari tim Gresini Racing MotoGP setelah selama satu dekade hadir di kejuaraan Moto2.

    Acara peluncuran tim Gresini Racing MotoGP memang sengaja dibuat oleh Federal Oil™ sebagai salah satu kampanye untuk lebih memperluas brand awareness.

    Berlangsung selama kurang lebih satu jam, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia ikut  menyampaikan harapannya.

    “Musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil™, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP. Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti. Saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil™,” sebutnya.

    Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional. 

    “Kami tentu sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini. Berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil™ dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia di kesempatan yang sama.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here