Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaFenomena Mobil Listrik, Nissan Kicks e-POWER Sold Out di Indonesia

    Fenomena Mobil Listrik, Nissan Kicks e-POWER Sold Out di Indonesia

    Kabar cukup mengagetkan datang dari Nissan Kicks e-POWER yang baru meluncur di Indonesia pada 2 September 2020 lalu. 

    Lewat sebuah keterangan tertulis yang diterima News.OLX.co.id hari ini, Jumat, 13 November 2020, kuota mobil canggih Nissan ini sudah ludes terjual hanya dalam waktu lima hari sejak diperkenalkan.

    Memang, sejak pertama kali hadir, Nissan Kicks e-POWER ramai dibahas di berbagai saluran sosial media. Bahkan mobil ini sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib!

    Rata-rata netizen kepo dengan teknologi Nissan Kicks e-POWER yang merubah bahan bakar menjadi energi listrik untuk memberikan akselerasi maksimal.

    Cara kerja teknologi di Nissan Kicks memang cukup unik. Meski merupakan mobil elektrik, namun Nissan Kicks e-POWER mengisi ulang energinya tanpa harus melalui proses charger listrik, tetapi cukup dengan pengisian bahan bakar. 

    Bensin diubah menjadi energi listrik dan dialirkan ke baterai, yang kemudian 100 persen dipakai untuk menggerakkan motor listrik. 

    Baterai lithium-ion yang ada didalamnya mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

    Ini memberikan efek penghematan yang cukup signifikan serta menarik minat pembeli yang ingin memiliki kendaraan listrik tapi tidak mengkhawatirkan minimnya fasilitas charging mobil yang ada di Indonesia saat ini. 

    Akhirnya, konsumen pun ramai-ramai melakukan pemesanan Nissan Kicks e-POWER meskipun harus menunggu. 

    “Ini memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat, terutama karena ini berarti masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100 persen pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia,” tutur Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go. 

    Yang tidak kalah menarik karena fenomena larisnya Nissan Kicks e-POWER tidak cuma terjadi di Indonesia saja. Jepang sebagai negara asal Nissan juga mengalami fenomena yang sama. 

    Dikutip dari bescar, penjualan model ini di Jepang sudah mencapai lebih dari 10 ribu unit hingga Juli 2020, padahal debut Nissan Kicks e-POWER di Jepang baru berlangsung di 24 Juni 2020. 

    Bahkan konsumen di Jepang sendiri yang ingin memesan unit harus menunggu hingga Januari 2021. 

    Di Indonesia, Nissan Kicks e-POWER dijual dengan harga Rp 449 juta (on the road DKI Jakarta) dimana untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan di awal, unitnya sudah mulai terdistribusi sejak bulan Oktober lalu. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here