Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasFerrari 275 GBT Produksi 1966 Ini Laku Seharga Rp 45,8 Miliar Lewat...

    Ferrari 275 GBT Produksi 1966 Ini Laku Seharga Rp 45,8 Miliar Lewat Lelang Online

    Rumah lelang Gooding & Co baru saja menjual sebuah mobil Ferrari 275 GTB lansiran 1966 berkelir white sand beach dengan harga sangat-sangat fantastis pada sebuah proses lelang yang berakhir 7 Agustus 2020 lalu.

    Sangat sulit dipercaya bahwa mobil Ferrari bekas tersebut dibeli dengan harga $ 3,08 juta atau setara Rp 45,8 miliar hanya melalui proses lelang di internet tanpa melihat bentuk fisik mobil secara langsung.

    Model ini menjadi satu dari 40 unit model coupe yang dilepas dengan harga paling mahal.

    “Saya rasa mobil ini tahan virus dalam arti bahwa ini benar-benar model yang luar biasa. Mobil berada dalam kondisi yang semuanya orisinil, termasuk bagian interior. Cat eksterior juga masih asli serta sangat terawat meski sudah dimiliki dalam waktu yang cukup lama,” ujar David Gooding, Presiden dan CEO Gooding & Co dalam sebuah wawancara sebelum penjualan seperti dilansir dari auto.hindustantimes.com, Rabu (13/8/2020).

    Sayang pihak rumah lelang ogah mengungkap jati diri orang yang cukup gila untuk membayar mobil klasik tersebut dengan harga yang tidak masuk akal tersebut. Ini merupakan kebijakan dari rumah lelang tersebut.

    Hal ini sekaligus menjadi indikator bahwa pandemi COVID-19 ternyata tidak terlalu memberi efek negatif bagi pasar mobil bekas, khususnya bagi kalangan kolektor. 

    Ferrari bekas sendiri punya pasar yang sangat baik meski di tengah pandemi berlangsung. Empat dari lima lot teratas rumah lelang Gooding & Co diisi oleh merek mobil supercar berlambang ‘kuda jingkrak’ ini. 

    Ferrari juga berada di urutan enam dari 10 merek mobil dengan penjualan tertinggi pada acara lelang “Driving into Summer” RM Sotheby pada bulan Mei 2020 lalu dimana Ferrari Enzo produksi 2003 bisa terjual $ 2,64 juta atau setara Rp 38,8 miliar.

    Setidaknya harga tersebut menjadi rekor tertinggi untuk sebuah lelang mobil dengan cara online sampai minggu lalu. 

    Secara keseluruhan, tercatat nilai transaksi online untuk lelang mobil klasik collector item sejak dimulainya pandemi mencapai angka lebih dari $ 70 juta atau sekira Rp 1,037 triliun di seluruh rumah lelang terkemuka dunia.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here