Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilFerrari 296 GTB Masuk Indonesia, Tebak Sultan Mana yang Mau Beli?

    Ferrari 296 GTB Masuk Indonesia, Tebak Sultan Mana yang Mau Beli?

    PT Eurokars Prima Utama (EPU) selaku importir resmi Ferrari di Indonesia secara resmi meluncurkan supercar terbarunya yaitu Ferrari 296 GTB.

    Peluncuran Ferrari 296 GTB ini sekaligus jadi simbol diresmikannya dealer Ferrari Eurokars terbaru yang berlokasi di jalan Proklamasi 36A, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

    Menurut General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra, Ferrari 296 GTB sengaja ditawarkan untuk konsumen di Indonesia agar tidak merasa tertinggal dari negara lain.

    “Sebagai janji kami, kita sekarang memberikan yang terbaik untuk customer, dengan cara menghadirkan varian terbaru. Salah satunya Ferrari 296 GTB,” ungkap Nini saat peluncuran, Kamis (14/7/2022).

    Menyoal harga, seperti biasa pihak Ferrari di Indonesia enggan menyebutkannya, termasuk Nini. Kata dia, setiap mobil Ferrari harganya bisa berbeda, tergantung keinginan konsumen untuk merubah bagian mana saja agar tampil tidak standar.

    “Setiap customer memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain,” ujar Nini.

    Kendati demikian, jika melihat situs otomotif global, harga Ferrari 296 GTB lansiran 2022 dipatok US$ 321,400 atau sekitar R 4,83 miliar.

    Perlu dicatat, karena mobil ini masuk mobil mewah, ada pajak dan segala macam yang harus dibayar. Alhasil, biasanya jika mobil mewah masuk Indonesia, harganya bisa dua kali lipat bahkan lebih.

    Tentu saja bagi para kaum tajir dan sultan, membeli mobil dengan harga miliaran termasuk ‘murah banget!’.

    Spesifikasi Ferrari 296 GTB

    Ferrari 296 GTB ini yang diproduksi di Maranello, Italia, melakukan debut secara global pada Juni 2021 lalu dan baru dijual di tahun ini.

    Sekadar informasi, penggunaan nama 296 GTB sendiri ternyata karena mobil ini menggunakan mesin enam silinder atau V6, yang sebelumnya pernah dibenamkan pada Ferrari Dino antara tahun 1967-1974. Untuk kata GTB sendiri merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta.

    Ferrari 296 GTB memiliki dimensi panjang 4.565 mm, lebar 1.958 mm dan tinggi hanya 1.187 mm. Untuk wheelbasenya mencapai 2.600 mm.

    Oia, Ferrari 296 GTB ini bagian bodi menggunakan material serat karbon sehingga beratnya cukup ringan yaitu sekitar 1.470 kg.

    Di atas kertas, Ferrari 296 GTB dijejali mesin V6 berkapasitas 3.0 L Turbo yang dikawinkan dengan teknologi hybrid yang menggunakan baterai 7,45 kWh Lithium Ion.

    Nah, jika menggunakan mesin bensin, maka tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 654 Tk dan motor listrik sebesar 165 Tk.

    Adapun bila di total, maka tenaga yang disemburkan Ferrari 296 GTB bisa mencapai 819 Tk dan torsi 740 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui Dual Clutch delapan percepatan untuk menunjang sistem penggerak roda belakang.

    Dengan tenaga yang besar, maka ketika berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 330 km per jam.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here