Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasFerrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang

    Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang

    Bagi pecinta olahraga basket, pasti tahu yang namanya Shaquille O’neal. Ya, meski saat ini sudah pensiun dari basket profesional pada 2011, pria yang pernah tiga kali menjadi pemain terbaik NBA tersebut namanya cukup harum sampai sekarang.

    Hal ini tak lepas dari kehebatannya, sehingga O’Neal menjadi pemain yang diandalkan di klub-klub besar seperti Orlando Magic, LA Lakers, Miami Heat, Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, dan Boston Celtics.

    Bicara soal Shaqs, ternyata dirinya sama seperti atlet-atlet sukses di dunia pada umumnya, dimana saat masih berjaya, dia juga ikut membeli mobil mewah dan langka sebagai tunggangannya.

    Ferrari F355 Shaqs
    Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang. (Bring A Trailer)

    Usut punya usut, Shaqs yang lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pernah memiliki sebuah mobil sport yang disukai banyak orang di era 90-an, yaitu Ferrari F355 Spider lansiran 1998.

    Saat memiliki supercar asal Italia tersebut, konon Shaqs tidak 100 persen srek pada mobil tersebut. Hal ini diketahui, agar Shaqs yang memiliki tinggi badan sekitar 2,16 meter bisa masuk ke mobil dan mampu mengendarainya dengan nyaman.

    Ferrari F355 Spider
    Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang. (Bring A Trailer)

    Oleh karena itu supercar berlambang Kuda Jingkrak tersebut dimodifikasi pada sejumlah sisi.  Salah satunya, menghilangkan bagian atap atau mencabut soft top dan merombak tempat bahan bakar tangki yang ada di belakang menjadi di depan. Diketahui Ferrari F355 Spider ini turut dirombak seperti pada eksterior merubah lampu depan, pelindung spakbor dari Scuderia, saluran udara samping, tutup dek berventilasi, grill belakang, serta warna body luar. Agar terkesan keren dan mewah, mobil ini sudah menggunakan velg Giovanna Luxury berlapis perah dengan ukuran 19 inci, dan dipasang pula kaliper rem Brembo.

    Ferrari F355 Spider
    Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang

    Tidak sampai disitu, interior F355 Spider juga dimodifikasi, termasuk sepasang jok sudah disematkan logo huruf S seperti lambang Superman pada bagian sandaran kepala. Hanya saja, huruf S ini kemungkinan diambil dari huruf Shaquille O’Neal.

    Ferrari F355 Spider
    Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang

    Warna interior mobil ini juga ikut diubah yang mengkombinasikan warna silver dan hitam, kemudian audio dibuat khusus dari Alpine, termasuk penggunaan tonneau dan panel pintu.

    Mobil yang terdaftar di situs lelang Bring A Trailer, disebutkan kalau dari catatan odometernya hanya menempuh jarak 11.900 km, dan masih dilengkapi dengan surat resmi dari Ferrari Amerika Utara, serta surat bebas kecelakaan.

    Ferrari F355 Spider
    Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O’neal Dilelang

    Untuk dapur pacu, Ferrari F355 Spider ini mempertahankan mesin V8 berkapasitas 3,5 liter yang memuntahkan daya 375 tenaga kuda dan torsi 363 Nm.

    Mesin yang dikawinkan dengan transmisi manual otomatis enam kecepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari lima detik dan melesat hingga kecepatan maksimum 295 km per jam.

    Nah, kalau OLXer memang berminat ikut lelang Ferrari F355 Spider ex Shaquille O’neal bisa langsung masuk ke situs BringaTrailer. Karena lelang online ini akan berakhir pada 30 Desember 2020.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here