Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaFerrari Indonesia Hidup Kembali Bersama Eurokars Prima Utama

    Ferrari Indonesia Hidup Kembali Bersama Eurokars Prima Utama

    News.OLX.co.id – Urat nadi Ferrari Indonesia akhirnya berdenyut kembali setelah sempat tertidur lama saat MRA Group mengumumkan tidak lagi menjadi bagian dari Ferrari di Indonesia.

    Tongkat estafet itu kemudian diteruskan oleh PT Eurokars Prima Utama (EPU) yang ditunjuk langsung oleh prinsipal Ferrari untuk menjadi distributor eksklusif Ferrari di Indonesia.

    “Market Ferrari di Indonesia, itu lumayan besar meski memang tidak kelihatan. Itulah mengapa kami merasa sangat optimis menjadi bagian dari Ferrari,” ungkap Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama menjelaskan alasan mengapa Eurokars mau menggarap market Ferrari di Indonesia saat ditemui di showroom Ferrari TB Simatupang, Jakarta, Sabtu (13/3/2021). 

    Showroom Ferrrari TB Simatupang sendiri memang sudah dikenal orang banyak sebagai markasnya Ferrari di Jakarta sejak dipegang manajemen lama. 

    “Meskipun ini menggunakan showroom yang lama, tapi konsepnya semua kita ubah. Sekarang kita mengadopsi desain Corporate Identity terbaru dari Ferrari,” lanjut Nini.

    Ferrari Indonesia memiliki fasilitas cukup lengkap, mulai dari showroom dengan kapasitas tampung tiga unit display, ruang personalisasi yang nyaman serta bengkel perawatan. 

    Ferrari Indonesia

    “Rencananya kami akan menghadirkan tiga model di showroom ini untuk kami tampilkan. Dua model sudah hadir, Ferrari SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang sekarang bisa dilihat. Model lainnya ditunggu saja!”

    Sedangkan ruang personalisasi dibuat sedemikian detail dan nyaman bagi konsumen pembeli Ferrari di Indonesia yang ingin melakukan berbagai personalisasi di unit Ferrari yang mereka beli.

    “Ruang personalisasi menawarkan berbagai opsi kepada konsumen untuk melakukan custom di unit Ferrari mereka, mulai dari pemilihan warna, pemilihan bahan serta bentuk jok, bahan plafon hingga ke warna seat belt yang diinginkan,” jelas Nini Chiandra.

    Perkenalkan Dua Model Baru, Ferrari SF90 Stradale dan Ferrari Roma

    Ferrari Indonesia

    Sebagai penanda hadirnya kembali Ferrari di Indonesia, Eurokars Prima Utama langsung memboyong dua model terbaru Ferrari untuk ditampilkan kepada para pecinta mobil supercar Italia di Indonesia. 

    Kedua model tersebut masing-masing adalah Ferrari SF90 Stradale yang merupakan model plug-in hybrid pertama Ferrari, serta Ferrari Roma yang menjadi model untuk pemakaian harian.

    Ferrari SF90 Stradale yang ditampilkan ini cukup istimewa karena sudah mengaplikasi full karbon dari paket opsional Assetto Fiorano. Paket opsional tersebut mampu mereduksi bobot mobil hingga 30 kg, sehingga performanya jauh lebih mumpuni. 

    Dengan total tenaga maksimum mencapai 1.000 hp, akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai hanya dalam waktu 2,5 detik.

    Ferrari SF90 Stradale

    Sementara model lainnya adalah Ferrari Roma yang merupakan model paling terbaru Ferrari yang ditujukan bagi konsumen yang ingin menjadikan mobil Ferrari kebanggaannya sebagai mobil sehari-hari. 

    Namun untuk harga jualnya di Indonesia, Nini tidak mau membuka secara detail. Begitu juga dengan target serta berapa banyak kuota dari kedua model tersebut untuk pasar Indonesia.

    “Kita jelas punya target untuk penjualan Ferrari disini, tapi kita tidak akan buka. Yang pasti kita sangat optimis dan kita akan lakukan yang terbaik untuk memenuhi target tersebut,” pungkasnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here