Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaFerrari Ogah Ikut Tren Buru-buru Bikin Mobil Listrik

    Ferrari Ogah Ikut Tren Buru-buru Bikin Mobil Listrik

    Sejumlah pabrikan otomotif dunia bergegas berinovasi mengembangkan mobil listrik dengan sejumlah kelebihan dan teknologi terkini. Namun hal tersebut ternyata tidak membuat merek mobil mewah Ferrari latah menirunya.

    Bahkan menurut Chief Executive Officer (CEO) Ferrari, Louis Camilleri menegaskan bahwa Ferrari tidak akan meninggalkan mobil bermesin pembakaran internal dalam waktu dekat. Demikian dilansir Jalopnik.

    Kendati demikian, Camilleri tak menampik kalau mobil listrik akan lebih murah karena kemajuan dalam teknologi.

    “Perasaan saya sendiri adalah, untuk mengatakan 100 persen listrik, itu mendorong banyak hal. Saya benar-benar tidak melihat Ferrari akan menjadi (merek mobil) yang 100 persen beralih EV (listrik) dan tentunya tidak sampai 50 persen model mobil Ferrari (menjadi mobil listrik) selama hidup saya,” ungkap Camilleri seperti dilansir Robb Report.

    Diketahui juga, saat Camilleri tak lama menjabat sebagai petinggi Ferrari, dia berencana untuk membuat tiga dari lima mobil Ferrari menjadi mobil hybrid pada 2022. Adapun supercar listrik pertama kemungkinan akan diluncurkan pada 2025 atau 2030.

    Seperti diketahui, saat ini Ferrari memang masih fokus pada mobil barunya yaitu SF90 Stradale yang menggunakan mesin hybrid yang menggabungkan V8 twin turbocharged berkapasitas 4.0 liter ditambah tiga motor listrik sehingga menghasilkan daya hingga 986 Tenaga kuda.

    Di atas kertas Ferrari SF90 Stradale dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan sanggup melesat dengan kecepatan hingga 339 km per jam.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here