Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruFerrari Uji Coba SUV, Ini Bocoran Rupa Nya

    Ferrari Uji Coba SUV, Ini Bocoran Rupa Nya

    Merek mobil Ferrari memang dikenal kerap menghadirkan mobil-mobil super, dimana desain dimensinya dibuat cukup pendek. Namun kini, mobil jenama Italia tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

    Adalah Ferrari Purosangue, mobil jenis SUV yang dibalut stiker kamuflase ini tertangkap kamera sedang dilakukan uji coba di Maranello, Italia, dimana wilayah ini memang dikenal sebagai markas Ferrari.

    Dilansir Carscoops, diketahui Ferrari Purosangue akan menggunakan rem jenis karbon-keramik dan sistem knalpot ganda sehingga terlihat memiliki empat lubang knalpot.

    Dari bentuknya, spekulasi awal bahwa kemungkinan bagian ruang belakang mobil ini tidak memiliki kabin lega. Tapi bisa saja sebaliknya, bagian belakang yang luas untuk menunjang agar muat membawa barang cukup banyak. Namun begitu, secara keseluruhan  Ferrari ini bisa menjadi sebuah SUV yang diharapkan dengan bentuk yang kokoh dan besar.  

    Sementara itu, seperti dilansir Autoexpress, kehadiran Ferrari Purosangue ini menjadi sosok yang paling kontroversial dalam 91 tahun sejarah Ferrari. Pasalnya, mobil ini juga akan berhadapan langsung dengan sederet merek mobil yang juga baru terjun di segmen SUV, seperti Aston Martin DBX dan juga Lamborghini Urus.

    Tidak disebutkan secara detail bagaimana jeroan mesin Ferrari Purosangue. Akan tetapi jika ingin bersaing dengan SUV premium, setidaknya SUV pertama dari Ferrari ini harus dibenamkan mesin mirip GTC4Lusso T yaitu mesin V8 berkapasitas 3.9L,  twin-turbocharged, yang dapat memuntahkan daya 610 tenaga kuda dan torsi 760 Nm.

    Tidak disebutkan secara rinci akan Ferrari Purosangue. Akan tetapi, Ferrari dikabarkan akan memperkenalkan SUV ini pada 2021 mendatang. Oia, beberapa orang dari Ferrari sendiri menyebut mobil ini bukan SUV, melainkan Ferrari Utility Vehicle (FUV).

    Tentu saja, Ferrari ingin terjun di SUV Premium ini agar tak kalah inovatif dari pesaingnya Lamborghini yang sudah laku lebih dari 10 ribu unit.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here