Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    EventFIFGROUP Ajak Mahasiswa Jadi "Debitur Milenial Cerdas"

    FIFGROUP Ajak Mahasiswa Jadi “Debitur Milenial Cerdas”

    PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggelar FIFGROUP Video Youth Competition 2022 sebagai rangkaian perayaan HUT FIFGROUP ke-33 di tahun 2022.

    JAKARTA – Kompetisi ini mengusung tema “Menyambut Kemilau 33th FIFGROUP, Yuk! Menjadi Debitur Milenial yang Cerdas”.

    FIFGROUP mengajak seluruh mahasiswa aktif dari seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia untuk berkompetisi dalam ajang ini.

    Melalui kompetisi video ini, Esther berharap para peserta bisa menuangkan ide dan kreativitas dalam menyampaikan pesan tentang bagaimana seorang milenial dapat memberikan literasi yang menarik untuk menjadi debitur yang cerdas.

    “Kegiatan ini memiliki misi yaitu memanfaatkan teknologi digital dalam peningkatan indeks literasi keuangan,” pungkasnya.

    Sekaligus mendukung visi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025, “Mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki indeks literasi keuangan yang tinggi (Well Literate) sehingga dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan keuangan yang berkelanjutan.”

    Kompetisi FIFGROUP Video Youth Competition 2022di Sosial Media Instagram

    Jika biasanya media upload video dilakukan di paltform Youtube, untuk kompetisi kali ini, FIFGROUP memilih platform sosial media Instagram sebagai media kompetisi.  

    Adapun alasan pemilihan Instagram menurut Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati karena berdasarkan riset yang dilakukan.

    Salah satunya dari media asal Inggris, We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite yang merilis laporan “Digital 2021: The Latest Insights Inti The State of Digital”.

    “Laporan ini berisi hasil riset mengenai pola pemakaian media sosial di sejumlah negara. Rata-rata orang Indonesia menghabiskan 3 jam 14 menit sehari untuk mengakses media sosial, salah satunya penggunaan Instagram,” terang Esther.

    Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, terutama di kalangan dewasa muda. 

    “Hingga kuartal I-2021, jumlah pengguna aktif Instagram di seluruh dunia mencapai 1,07 miliar dan 354 juta penggunanya berusia 25 hingga 34 tahun. Di Indonesia, pengguna Instagram hingga Juli 2021 sebesar 91,77 juta pengguna atau sekitar 9% dari total pengguna aktif Instagram di seluruh dunia. Dimana pengguna terbesar di Indonesia ada di kelompok usia 18 – 24 tahun yaitu 36,4%,” lanjutnya.

    Detail Kompetisi, Syarat, dan Ketentuan

    Timeline

    • Pengumpulan video       : 15 Februari – 14 Maret 2022
    • Penjurian                        : 18 – 25 Maret 2022
    • Pengumuman Pemenang  : 28 Maret 2022

    Syarat Kompetisi

    • Kompetisi ini gratis tanpa dipungut biaya apapun
    • Terbuka untuk seluruh mahasiswa yang masih aktif (individu) di seluruh Indonesia.
    • Wajib follow akun instagram FIFGROUP @fifclub  & @fifgroupcareer
    • Tema Video Competition adalah ”Menyambut Kemilau 33th FIFGROUP, Yuk! Menjadi Debitur Milenial yang Cerdas”
    • Membuat video tentang “Bagaimana seorang milenial dapat memberikan literasi yang menarik  untuk menjadi debitur yang cerdas”
    • Menyertakan hastag :

    #betterlifebetterfuture

    #FIFGROUPVideoYouthCompetition2022

    #Kemilau33FIFGROUP

    • Durasi video maksimal 1 menit dan di unggah sebagai feed/reels/IGTV di Instagram
    • Video dapat berbentuk grafis, animasi, maupun vlog
    • Upload video di Instagram dan mention akun @fifclub & @fifgroupcareer serta tag 5 akun teman kalian
    • Mendaftar melalui link pendaftaran serta  mencantumkan link video yang sudah di upload
    • Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 video untuk  dilombakan
    • Konten video harus orisinil, tidak melanggar hukum, tidak  melanggar Hak Cipta, tidak mengandung SARA, dan tidak  ada unsur pornografi, serta tidak pernah diikutsertakan  dalam lomba lain.
    • Pemenang akan diumumkan pada 28 Maret 2022
    • Panitia berhak menggunakan karya pemenang dalam kegiatan publikasi internal dan eksternal FIFGROUP
    • Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

    Penilaian Kompetisi

    • Ketepatan isi dengan tema kompetisi
    • Pendalaman video dan penguasaan materi FIFGROUP
    • Sinematografi (kreativitas dalam teknik menangkap gambar dan menggabungkan gambar atau video)
    • Jumlah like postingan video

    Hadiah Kompetisi

    • Juara 1 sebesar Rp 3.500.000,-
    • Juara 2 sebesar Rp 2.500.000,-
    • Juara 3 sebesar Rp 1.500.000,-
    • Juara Harapan total sebesar Rp 2.500.000,-
    • Video dengan “like” terbanyak sebesar Rp 500.000,-

    Daftar kompetisi disini!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait