Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaAlmaz RS Pakai Logo Wuling Terbaru, Ini Filosofinya!

    Almaz RS Pakai Logo Wuling Terbaru, Ini Filosofinya!

    News.OLX.co.id – Selain meluncurkan model baru Smart SUV Almaz RS, Wuling Motors (Wuling) pada hari Senin, 29 Maret 2021 kemarin juga memperkenalkan identitas logo barunya.

    Logo baru Wuling Motors ini merepresentasikan Wuling yang semakin dekat dengan konsumen Tanah Air, sekaligus menguatkan posisi Wuling sebagai merek otomotif dunia yang terus melakukan inovasi. 

    Logo baru Wuling Motors ini terdiri dari dua warna, yang pertama adalah Classic Red dan kedua yaitu Global Silver yang masing-masing memiliki makna tersendiri. 

    Classic Red melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

    Sementara Global Silver yang sudah diperkenalkan di Tiongkok pada tahun lalu sebagai logo global menggambarkan Wuling Motors sebagai brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman.

    “Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia. Perkenalan logo baru ini merupakan tonggak bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami. Hal ini kami lakukan dengan tetap mengusung semangat Drive For A Better Life,” ujar Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Senin (29/3/2021).

    Logo Baru Wuling
    Almaz RS, SUV flagship Wuling, merupakan produk pertama yang mendapatkan identitas baru Wuling berwarna silver sebagai emblem (Foto : Wuling Motors)

    Logo Wuling dengan bentuk “lima berlian” dua dimensi sudah mengalami evolusi yang cukup panjang. Logo ini diciptakan pertama kali di tahun 1985, dan mengalami pembaharuan beberapa kali, yakni di tahun 1990, 2003, dan 2005. 

    Bentuk desainnya tetap sama, hanya berubah di tone warna dan aksen dimensinya saja. 

    Terakhir, tepatnya pada 20 Mei 2020 lalu, logo Wuling Motors kembali diubah dengan tone warna silver yang sekaligus menjadi logo global perusahaan, termasuk di Indonesia. 

    Wuling Almaz RS yang merupakan SUV flagship Wuling adalah model pertama yang mengaplikasikan logo ini dan sekarang sudah dijual di Tanah Air dengan harga mulai dari Rp355,8 juta hingga Rp370,8 juta. 

    Harga tersebut belum dipotong subsidi PPnBM 0% mandiri yang sengaja dihadirkan oleh Wuling Motors sebagai perangsang minat beli konsumen. Oh ia, subsidi mandiri yang diberikan terhadap Almaz RS berkisar Rp15 juta hingga Rp16 jutaan. OLXers bisa menghitung sendiri harga Almaz RS yang berlaku hanya sampai periode 30 April 2021 mendatang tersebut. 

    Melalui peluncuran logo barunya, Wuling semakin memantapkan langkahnya di Indonesia dengan tiga pilar pendukung. Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas. Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter. Terakhir, Wuling menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

    Karena rencananya, Almaz RS yang diproduksi di Indonesia ini juga akan diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Brunei Darussalam dengan tetap menggunakan nama yang sama, Wuling Almaz.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here